Menurut Kalian Kehidupan Yang Ideal Versi Kalian itu Seperti apa Sih?

Setiap orang tentunya mendambakan sebuah kehidupan yang ideal. Tetapi, apakah sebenarnya kehidupan yang ideal itu ? Sejatinya kehidpan yang ideal itu dimaknai secara berbeda oleh setiap orang. Tetapi, dalam kadar yang lebih sederhana, kehidupan yang ideal adalah sebuah kehidupan yang sesuai dengan keinginan yang menjalani atau keinginan orang lain terhadap kita yang menjalani. Ada pula yang mengartikan jika kehidupan ideal itu adalah kehidupan yang seimbang.

Sulit atau mudahnya menggapai hidup yang ideal adalah tergantung dari individu masing - masing karena setiap individu memiliki versi mereka sendiri dalam memaknai kehidupan ideal. Ada yang menganggap jika kehidupan ideal itu dapat diukur dari nilai material seperti misalnya punya rumah, mobil, barang mewah, tabungan berlimpah dan lain sebagainya. Ada juga yang menggangap jika kehidupan yang ideal itu soal mendapatkan profesi yang diinginkan dan lain sebagainya.

Nah menurut youdics sekalian, kehidupan yang ideal dalam versi kalian itu seperti apa sih dan apa alasannya ?

1 Like

Bagi saya kehidupan ideal adalah saat kita mempunyai kehidupan yang tenang. Karena dengan mempunyai kehidupan yang tenang dalam menjalankan ibadah dengan tenang juga.

Walaupun sebenernya punya kehidupan ideal itu rasanya hampir tidak memungkinkan.

Menurut saya kehidupan yang ideal adalah ketika kita bisa memenuhi kebutuhan kita sebagai seorang manusia seutuhnya. Jika anda pernah membaca mengenai teori hirarki kebutuhan milik Abraham Maslow, disitu telah dijelaskan melalui sebuah piramida yang saling berurutan dan dibaca dari bawah ke atas
Maslows-Law02

Dalam teori Maslow, setiap kebutuhan dapat dipenuhi ketika kebutuhan dibawahnya juga telah terpenuhi terlebih dahulu. Misal ketika kebutuhan fisiologis dan keamanan sudah terpenuhi maka manusia bisa fokus pada kebutuhan selanjutnya yaitu cinta dan perasaan begitu juga seterusnya.

Saya setuju dengan pendapat Maslow tersebut, menurut saya hidup yang ideal ketika kita sudah bisa memenuhi kebutuhan secara jasmani dan rohani dengan baik. Artinya kita tidak hanya fokus kepada sesuatu yang bersifat materi tetapi juga non materiil seperti kesehatan mental yang baik, kebahagiaan, keluarga.

@ditah Apa definsi kehidupan yang tenang? Dan menurut saya manusia adalah mahluk yang akan tidak pernah puas. Begitu hidup tenang, menurut saya seseorang malah akan bosan karena tidak ada ambisi atau tantangan yang bisa ia kejar, dan justru membuat hidupnya tidak ideal karena membosankan?

Setuju dengan kak @stylo , definisi akan kehidupan yang tenang adalah relatif bagi setiap orang. Standar “tenang” yang satu berbeda dengan yang lain, begitu pula cara memperoleh anggapan ketenangan tersebut.

Bahkan jika saya boleh berpendapat, sebenarnya tidak ada yang namanya kehidupan yang tenang. Yang ada hanyalah orang yang tenang. Ketenangan itu letaknya bukan pada hal-hal eksternal dalam hidup, tetapi dalam diri kita. Ketenangan adalah masalah kondisi tubuh, ada banyak aspek mental dan neurologis yang berperan. Contohnya, orang yang dalam pengaruh ganja tentu saja akan tetap tenang dalam situasi yang chaos. Bisa dikatakan, pengguna ganja adalah orang yang hidupnya tenang, bukan?

menurut saya, kehidupan yang ideal adalah ketika seseorang bisa hidup sesuai keinginannya, tanpa dipaksa atau terpengaruh oleh pihak manapun, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai passion dan cita-citanya, dan tentu saja bisa enjoy dalam menjalani hari-harinya.

kehidupan ideal menurut saya adalah ketika saya memiliki kebahagiaan. apapun bentuknya dengan harta seberapapun atau siapa saja yang mengelilingi saya bahkan profesi apapun, pada akhirnya tujuan kita adalah mencari kebahagaan.

Kehidupan yang ideal bagi saya adalah kehidupan dimana saya dapat berbuat baik kepada orang banyak tanpa harus saya membebani diri saya sendiri, serta mempunyai kebebasan finansial hingga saya tidak harus memikirkan uang jika saya ingin membeli sesuatu atau berkunjung ke suatu tempat yang jauh. Kehidupan ideal adalah dimana saya dapat merubah hidup orang menjadi lebih baik, bebas dalam tekanan apapun, tetapi tetap penasaran dengan tantangan kedepan.

Menurut saya, kehidupan yang ideal adalah dimana saya dapat memiliki kehidupan yang seimbang antara work life dengan kehidupan lain di luar bekerja. Work hard, play hard. Ada hari-hari yang habiskan untuk produktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan ada hari off untuk beristirahat, bersantai tanpa memikirkan apapun. Kehidupan saya saat ini mungkin masih sangat jauh dengan kata ideal (menurut standar saya) karena saya masih cuup payah dalam hal mengatur waktu. Rasanya 24 jam dalam sehari masih cukup kurang untuk saya menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung jawab.