Menurut Kalian, Bran castle Itu gimana sih?

Tak lengkap rasanya membahas suatu negara di Eropa tanpa memasukkan keindahan kastilnya. Kastil di Eropa dikenal memiliki asitektur bangunan yang megah bak istana dan juga memiliki sejarah panjang sebagai tempat tinggal tokoh-tokoh penting pada zaman dahulu kala. . Sesuai dengan topiknya Menurut Kalian, Bran castle Itu gimana sih?

Jika membahas tentang negara Rumania, pasti tak jauh dari sosok Drakula. Penulis Bram Stoker yang merupakan sosok pencipta tokoh fiktif menakutkan ini, dikabarkan mendapatkan inspirasi sang karakter dari sosok Vlad the impaler yang merupakan tokoh berkuasa di Rumania zaman dahulu kala dan memimpin perang dengan cara yang keji.

Dikisahkan bahwa tempat tinggal sang drakula di dalam buku karya Bram Stoker ini adalah merupakan Barn castle yang terletak di jantung Transylvania. Tak pelak karena hal ini Bran castle pun menjadi magnet bagi wisatawan saat berkunjung ke Rumania, terutama cukup ramai saat halloween tiba.

Meski perlu diketahui bahwa sejatinya kastil tersebut sebenarnya tak ada hubungannya sama sekali dengan sosok sang drakula. Telah berganti penghuni selama ratusan tahun, sosok terakhir yang mendiami kastil tersebut merupakan seorang ratu bernama Ratu Maria pada tahun 1920an yang kemudian merenovasi dan mengubahnya menjadi salah satu kediaman terfavoritnya.

1 Like