Menurut kalian apa saja make-up yang wajib dipakai

Tidak lengkap rasanya tidak menggunakan make-up dalam aktifitas sehari-hari, setiap wanita pasti kebutuhan make-upnya berbeda-beda bagaimana dengan kalian? Apa saja sih make-up yang wajib dipakai, siapa tau kita dapat bertukar informasi tentang dunia make-up.

1. Foundation

Warna wajah bisa terlihat lebih rata dengan menggunakan foundation. It’s a life changer, seriously. Pilih shade foundation yang sesuai dengan kulit wajah, dan pilih tekstur yang ringan agar nyaman digunakan seharian dan hasilnya pun lebih natural. Anda bisa mencoba Bourjois Healthy Mix Serum Foundation yang formulanya ringan dan membuat wajah seperti memiliki kilau dari dalam.

2. Bedak
Set foundation yang telah digunakan dengan bedak agar lebih tahan lama. Bedak juga berfungsi untuk mengontrol minyak kulit agar wajah tidak terlihat terlalu mengilap di tengah hari. Bedak tabur seperti Ultima II The Nakeds Face Powder bisa jadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba. Teksturnya ringan dengan butiran bedak yang halus untuk memberi hasil akhir yang memuaskan.

3. Blush
Beri rona pipi tipis-tipis untuk menambah warna pada wajah. Pilih blush yang pigmentasinya memuaskan dan mudah dibaurkan. NYX blush memiliki warna-warna cantik yang bisa Anda pilih.

4. Blush brush
Agar warna blush tampak cantik di pipi, Anda memerlukan setidaknya satu jenis face makeup brush sebagai aplikatornya. Blush dapat terlihat terlalu berlebihan jika salah mengaplikasikannya. Gunakan brush yang tepat seperti Ecotools Blush Brush, sapukan blush tipis-tipis di pipi sampai mendapatkan intensitas warna yang diinginkan.

5. Eyeshadow
Untuk eyeshadow, pilih warna-warna netral yang bisa digunakan sehari-hari seperti NYX Natural Eyeshadow Palette. Palet ini memiliki 6 warna yang tergolong aman untuk pemula. Anda bisa mengombinasikan lebih dari 2 warna, atau bahkan bisa hanya menggunakan 1 warna di seluruh kelopak mata.

6. Maskara
Tambahkan maskara seteleh menjepit bulu mata untuk bulu mata yang lebih hitam, tebal, dan lentik. Gerakkan tongkat maskara secara zig-zag dari dasar bulu mata sampai ke ujung. Coba Maybelline the Hypercurl Volum’ Express Mascara yang bisa membuat bulu mata terlihat lebih menarik namun tidak berlebihan. Cocok untuk digunakan sehari-hari!

7. Lipstik
Lipstik merupakan salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh pemula. Dengan memilih warna lipstik yang menarik, wajah bisa terlihat lebih cerah dan Anda bisa memakai makeup yang sangat minim namun tetap terlihat menarik dengan memulas warna yang menarik di bibir. NYX Matte Lipstick bisa jadi pilihan Anda untuk mencoba lipstik dengan formula matte. Walaupun matte, lipstik ini tidak membuat bibir menjadi pecah-pecah dan warnanya pun tahan lama. Kalau Anda lebih suka produk yang bisa memberi kelembapan pada bibir, coba Revlon Colorburst Lacquer Balm

Sumber :
https://journal.sociolla.com/beauty/10-produk-dan-alat-makeup-yang-perlu-dimiliki-pemula/