Menurut anda hal apa yang menggangu kecantikan wajah anda?

1

Penampilan seseorang kini menjadi aspek utama seseorang untuk menilai orang lain. Sehingga seringkali bagi wanita kecantikan ialah hal utama yang harus mereka jaga dan selalu ingin tampil cantik.

1. Jerawat

Masalah kulit yang pertama pasti sudah enggak asing lagi, yaitu jerawat. Dari kita memasuki masa pubertas hingga sekarang, jerawat pasti jadi salah satu masalah kulit wajah yang susah banget dihilangkan sepenuhnya!

Jerawat bisa muncul karena berbagai macam hal, seperti produksi minyak berlebih, penyumbatan pori-pori kulit wajah, bakteri penyebab inflamasi pada kulit wajah, hormon, dan benda asing, seperti kotoran, debu, dan makeup yang terlalu lama menempel pada kulit wajah kita.

2. Flek hitam

Flek hitam atau noda kehitaman pada wajah bisa saja muncul karena kita terlalu sering terkena sinar matahari tanpa adanya pelindung. allhasil, sel yang memproduksi melanin pada kulit jadi tidak merata. alangkah lebih baiknya jika menggunakan sunscreen setiap hari untuk mencegah flek hitam

1. Jerawat

Jerawat dewasa pada wajah, punggung, dan tempat memalukan lainnya disebabkan oleh beberapa faktor:

  • Bakteri disebut P.acnes, yang menyebabkan kemerahan dan peradangan

  • Sel-sel kulit lengket yang menyumbat pori-pori

  • Produksi minyak berlebih

  • Terlalu banyak hormon androgen dalam tubuh Anda

  • Kompresi dari menempelkan ponsel ke dagu Anda, misalnya, atau mengenakan pakaian ketat (sering kali menjadi penyebab di balik jerawat tush)

Solusi : coba dengan pendekatan multi-langkah, kata Leslie Baumann, dokter kulit Miami Beach dan penulis The Skin Type Solution:

  1. Di pagi hari, gunakan pencuci wajah dengan asam salisilat untuk membuka pori-pori, diikuti oleh benzoil peroksida topikal (larutan bebas 2.5% -10%) untuk melawan bakteri. Jika Anda memiliki jerawat sedang hingga berat atau resisten, gunakan resep antibiotik topikal (atau, dalam beberapa kasus, oral).

  2. Di malam hari, gunakan pembersih wajah asam salisilat yang sama atau pembersih lembut jika dosis dua kali sehari terlalu kering. Ikuti dengan retinoid resep seukuran kacang polong, seperti Differin atau Tazorac, dioleskan di area yang terkena untuk mengelupas sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat.

Untuk jerawat ringan hingga sedang, tersedia pilihan langkah-baru: Epiduo Gel, yang menggabungkan dua obat resep (benzoil peroksida dan adapalene, versi generik Differin), perlu diterapkan hanya sekali sehari.

2. Rosacea

“Tidak ada obat untuk rosacea, tetapi Anda bisa mengendalikannya dan mencegahnya memburuk,” kata Baumann.

Solusi kulit: Gunakan pembersih dan pelembab dengan sifat anti-inflamasi (seperti Aveeno Ultra Calming Daily Moisturizer dan Eucerin Redness Relief Daily Perfecting Lotion) untuk membantu memadamkan kemerahan.

Dan inilah alasan untuk minum kopi: Kafein membantu menutup pembuluh darah yang membesar yang menyebabkan pembilasan.

Hindari juga pemicu rosacea: Hindari sinar matahari (dan selalu gunakan sun block), suhu panas dan dingin, makanan pedas dan minuman beralkohol.

Untuk kasus rosacea sedang hingga berat, cobalah perawatan topikal harian, seperti Finacia dan Metrogel yang melawan mikroba, atau antibiotik oral untuk mengurangi peradangan dan benjolan seperti jerawat, kata Sobel.

Perawatan laser IPL dapat membakar pembuluh darah yang terlihat dan kemerahan pada wajah dalam satu hingga lima sesi, tergantung pada tingkat keparahan kondisinya, kata Baumann.