Menu apa saja yang dapat dibuat dari ikan salmon?

Salmon banyak mengandung nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, salmon ini juga mudah dimasak dan enak diolah menjadi berbagai jenis masakan. Anda bisa lho memasak salmon dengan cara di goreng, kukus, dibuat sup atau bahkan dibakar.

  1. Salmon Teriyaki
    Olahan pertama dari ikan salmon adalah salmon teriyaki. Pasti kalian udah gak asing dong, apalagi sering nemuin menu ini di suatu restoran ketika kalian ingin makan. Tapi kalau kalian tiba-tiba ngidam makanan ini mending coba deh bikin sendiri di rumah, untuk cari tahu bahan-bahannya kamu bisa cari tahu di internet.

  2. Grilled Salmon
    Ikan salmon emang punya citarasa yang menggugah banget, apalagi kalau kamu coba masak dengan cara di grilled, artinya ikan salmon di taruh di atas panggangan tapi jangan sampai gosong ya. Lalu, panggang ikan selama 6 – 8 menit. Saat memanggang tambahkan lemon pepper yang bikin kamu ketagihan deh.

  3. Salmon Steak White Gravy With Mushroom
    Menu yang satu ini dijamin juga nikmat banget gengs, ngeliat gambarnya aja udah bikin kamu laper kan? Kalau resep salmon ini caranya juga dipanggang gengs dengan api kecil, jadi biar menjaga warna ikan salmon agar tetap oranye dan disajikan dengan saus jamur di atasnya. Hmm… endess!

  4. Salmon Miso Soup
    Olahan salmon yang kering kan udah, nah sekarang kita cobain olahan ikan salmon yang dijadikan miso soup. Wihh… kebayangan dong enak kuahnya kayak gimana? Cobain deh gengs buat sendiri di rumah, ya itung-itung sekalian belajar masak kan.

  5. Salmon Salad
    Bagi yang gak mengonsumsi nasi atau emang lagi menjalani program diet, biasanya kan salad dijadikan salah satu mneu diet. Nah, kamu bisa coba nih gengs salmon salad. Jadi, di menu salad kamu tambahkan ikan salmon segar. Duh… enak deh kayanya. Santapan diet kamu makin bergizi dengan ikan salmon ini.

Referensi: