Menggunakan setrika untuk memasak, apakah bisa?

image

Sering dengar kalau setrika dapat digunakan sebagai alat masak. Apakah benar?

Tentu saja bisa! Yuk cek beberapa resep memasak menggunakan setrika di bawah ini:

Masak Mi Pakai Setrika
Punya mi goreng tapi nggak punya tempat masak? Biasanya bisa sih masak mi goreng pakai rice cooker, tapi nggak punya rice cooker juga, dan mau keluar ke rumah temen buat masak juga nggak bisa? Nah, salah satu cara yang bisa sobat lakukan adalah menggunakan setrika! Ya, Setrika ini fungsinya untuk memanaskan air sobat beserta mi-nya. Kalau sobat bingung gimana caranya, cukup isi panci stainles steel dengan air lalu letakkan di atas bagian panas setrika dan pasang setrika di mode paling panas. Agak lama memasaknya, tapi seru juga lho masak pakai setrika. Yah, sobat juga harus sabar meganging setrika sama pancinya sih.

Panggang Daging Pakai Setrika
Yang satu ini memang cuma bisa dimasak kalau sobat punya daging. Kali aja sobat punya daging beku tapi gak punya tempat masak, sobat bisa lho jadikan setrika jadi panggangan. Sobat cuma butuh kertas alumunium foil yang bakal sobat taruh di atas bagian panas setrika, baru letakkan daging-daging di atasnya. Rasanya? Kalau dikasih bumbu tetap enak banget lho sob!

Masak Telur Pakai Setrika
Yap, yang satu ini caranya sama dengan panggang daging pakai setrika, tapi sobat memerlukan panci lagi seperti masak mi untuk tempat telurnya masak. Kalau sobat suka banget dengan telur setengah matang, cara memasak pakai setrika yang satu ini bisa jadi pilihan lho.

Referensi:
http://akusenang.com/tag/masak-pakai-setrika/