Mengenang Kembali Drama Jepang Tokyo Love Story, ada yang tau?

Tokyo Love Story

Beberapa waktu lalu kita ingin memesan online drama Jepang dan Korea lawas saya memasukkan Tokyo Love Story sebagai salah satu yang saya pesan. Saat CD itu datang saya tidak langsung menontonnya karena ingatan saya mengatakan endingnya sedih dan tidak adil untuk Rika. Tokyo Love Story sendiri menceritakan tentang Rika Akana, Kanji dan Satomi. Kanji dan Satomi adalah sepasang kekasih karena suatu hal mereka putus. Disaat Kanji patah hati muncullah Rika Akana teman sekantor Kanji yang selalu ceria dan menghibur Kanji. Dan kisah pun di mulai, seperti judulnya dorama ini tentang kisah cinta di Tokyo, ibukota Jepang.

Akhirnya saya mencoba re-run lagi tapi kali ini hanya episode 11 aja alias episode terakhir, saya penasaran dengan ending yang sudah tidak saya ingat lagi. Sengaja nggak liat dari awal soalnya lagi ngga pengen sedih gara-gara nonton film. Kemudian sampailah di episode dimana Rika pergi ke kampung halaman Kanji untuk memenuhi rasa penasarannya terhadap cerita Kanji tentang kampung halamannya selama ini. Kepergian Rika disusul oleh Kanji yang waktu itu sebenarnya sedang mengalami masa-masa galau antara dua pilihan. Kemudian ada adegan dan percakapan keduanya yang sangat menarik.

Mereka bercerita tentang masa sekolah masing-masing, Kanji yang bersekolah di kampung halamannya dan Rika yang seringkali berpindah sekolah karena mengikuti orang tuanya. Bahkan Rika pernah sekolah selama 1 bulan kemudian pindah lagi, ia mempraktekkan bagaimana setiap saat dia harus memperkenalkan diri pada lingkungan baru.

Entah kenapa saya suka perbincangan mereka mungkin ini yang membuat Rika bisa melepaskan Kanji. Pada adegan terakhir Rika mengatakan akan memberikan kesempatan jika Kanji datang ke stasiun di waktu yang ditentukan. Waktu itu Kanji masih bingung, tapi akhirnya ia memutuskan datang dan mengejar Rika. Ternyata Rika sudah tidak ada dan malah pergi 5 menit sebelum waktu yang ditentukan. menurut kalian gimana?

Saya pikir apa yang diputuskan Rika luar biasa, meskipun Kanji kembali kepadanya tetapi ia masih membutuhkan waktu untuk berfikir kalau memang yakin maka Kanji akan ikut saat itu juga. Mereka berpisah dengan kenangan masing-masing, Rika sendiri cukup senang dengan kenyataan bahwa mereka pernah bersama dan Kanji pernah benar-benar menyukainya. Untungnya ending Tokyo Love Story yang membuat banyak orang nangis bombay untuk Rika Akana tidak diikuti “adik-adiknya”. Yang saya maksud disini adalah dorama Jepang selanjutnya dengan genre yang sama seperti Love Generation, Long Vacation, Perfect Love dan lainnya. “Rika Akana” dari dorama-dorama tersebut berakhir bahagia dengan “Kanji”. Meskipun endingnya tidak sesuai harapan, jika anda adalah penggemar dorama saya pikir wajib untuk nonton Tokyo Love Story. Lagipula tidak semua kisah cinta berakhir bahagia, mungkin akan ada kisah cinta lainnya dan di drama kisah itu terpotong dan belum dilanjutkan.