Mengenal lebih dekat dengan “KOLCAI SOLO”

Di Indonesia sendiri, komunitas seni lukis tersebar di beberapa kota seperti kota Solo. Di kota inilah, lahir sebuah komunitas dengan nama “KOLCAI SOLO”, bagaimana sejarah berdirinya komunitas ini?

KOLCAI SOLO

Banyak masyarakat yang menilai bahwa Kota Solo merupaka salah satu kota yang menjadi gudangnya para seniman yang melahirkan karakternya dalam berbagai bidang seni, salah satunya seni lukis.

Dalam seni lukis sendiri, ada banyak cara yang digunakan untuk menghasilkan karya yang indah, salah satunya dari yaitu seni lukis cat air.

Meski telah banyak yang menggunakan media cat air untuk melukis, di Solo sendiri masih ada seniman yang malu-malu kucing. Walaupun banyak masyarakat luar kota memandang bahwa Kota Solo sebagai kota yang banyak melahirkan para seni, akan tetapi kemunculan para seniman dalam bidang seni lukis cat air agaknya belum menjadi trend.

Atas dasar permasalah tersebut, munculah sebuah komunitas seni lukis yang memberikan tempat bagi mereka yang menyukai melukis dengan cat air. Komunitas ini memiliki nama Kolcai (Komunitas Seni Lukis Cat Air Indonesia).