© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Mengapa website Temukan.co.id kurang dikenali masyarakat?

Temukan.co.id merupakan website untuk mencari dan mengembalikan barang hilang yang tersebar di Indonesia. Tempat untuk menemukan orang, handphone, dokumen, mobil, motor, dan keperluan pribadi lainya. Cara yang digunakan berupa post iklan barang yang dicari atau ditemukan oleh penerbit. Untuk para penerbit memasang iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Temukan.co.id. Iklan akan dilihat orang yang mengunjungi website.

Menurut saya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui website temukan.co.id. Dilihat dari iklan yang telah dipost oleh penerbit, masih sedikit yang menggunakan website tersebut. Kurang dikenalinya temukan.co.id tersebut dikarenakan pemasaran yang kurang dan tampilan dan kegunaan yang kurang efektif.

6 Likes

Temukan.co.id sebenarnya situs yang sangat berpotensi memiliki user yang banyak, namun karena beberapa alasan situs ini kurang berkembang. Salah satunya, situs tersebut kurang di sisi marketing, jadi sedikit orang yang menggunakan, dan belum ada yang bisa membuktikan jika situs ini bermanfaat bagi pengguna

4 Likes

Menurut saya, setelah membuka situs temukan.co.id terdapat kekurangan dalam website tersebut. Kekurangan tersebut terjadi karena ciri website tidak memenuhi ciri pada artikel desain website yang baik. Pada point background warna yang ditampilkan browser, tidak dapat terpenuhi pada website temukan.co.id karena warna pada website tersebut masih terkesan membosankan (hanya menggunakan warna putih polos).

4 Likes

     Menurut saya website Temukan.co.id ini masih belum bisa untuk dapat memenuhi target awal mereka. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan website dimana para user hanya menggunakan untuk mencari orang hilang saja. Sedangkan target awal dari Temukan.co.id tidak hanya menemukan orang tetapi menemukan barang juga. Dengan hanya digunakan untuk menemukan orang hilang hal ini menunjukkan bahwa user masih kurang percaya untuk menggunakan website ini.

4 Likes

Menurut saya, situs ini bermanfaat bagi penggunanya karena website ini membantu menyebarkan info mengenai kehilangan barang dan orang meskipun hanya beberapa orang yang menggunakan website tersebut. Jadi kesimpulannya, hal ini sudah cukup membuktikan bahwa situs ini bermanfaat.

3 Likes

Yang saya maksud bukan bermanfaat atau tidaknya, tapi belum ada bukti nyata jika situs ini berguna bagi user kebanyakan. Jika diiringi dengan bukti nyata, mungkin dapat membantu situs ini melebarkan jangkauannya. Jadi masyarakat dapat menaruh kepercayaan pada situs ini.

3 Likes

apakah 231 yang menyukai halaman temukan.co.id di Facebook masih belum membuktikan bahwa website tersebut bermanfaat ?

3 Likes

Target kategori dari temukan.co.id yaitu orang, handphone, dokumen, mobil, motor, dan keperluan pribadi lainya. Namun, tidak semua kategori terlaksana. Target yang paling notaben pada website ini adalah pencarian orang hilang. Untuk beberapa kategori bahkan belum memilik post iklan sama sekali, seperti kategori komputer dan kategori perhiasan.

3 Likes

Bagi saya belum. Kenapa? Karena 231 likers sama sekali tidak dapat mencerminkan jika situs ini memberikan manfaat bagi orang banyak, bahkan jumlah itu tidak mencukupi untuk 1 kota.

3 Likes

Menurut saya belum. Akun page facebook tidak bisa membuktikan suatu website bermanfaat. Bisa saja orang yang menyukai akun page facebook temukan.co.id tersebut hanya iseng dan asal menambahkan pada facebook mereka. Bisa juga mereka yang menyukai akun page tersebut belum mengunjungi website temukan.co.id

3 Likes

Saya sebagai seorang yang baru melihat dan mengetahui website tersebut berpendapat bahwa website tersebut mirip dengan website dari olx, situs ini sudah termasuk sangat bagus namun sangat di sayangnya kurangnya iklan/penyebaran tentang website ini.

2 Likes

Mungkin bisa dibuat daftar fitur-fitur apa saja yang ada di website tersebut, sehingga bisa dilihat, sejauh mana website tersebut menarik pengguna untuk ber-“transaksi” didalamnya.

Misalnya, fitur sharing yang tidak menyediakan share melalui sosial media yang terkenal atau fitur yang dapat melaporkan secara langsung ke pihak kepolisian.

Pertanyaan mendasarnya adalah, apakah kita mau menggunakan website tersebut ? Kalau iya, apa alasannya dan kalau tidak, juga apa alasannya, sehingga kita dapat melakukan penilain lebih dalam lagi.

5 Likes

      Jika kita berbica tentang jumlah like di facebook atau sosial media lainnya saya memang kurang setuju jika itu digunakan untuk menilai suatu website. Tapi jika kita lihat dari website itu sendiri bisa kita ambil data bahwa rata - rata kurang dari 10 post atau user yang menggunakan website tersebut tiap bulannya. Itu merupakan jumlah yang sangat sedikit untuk sebuah website dengan jangkauan atau cakupan nasional.

2 Likes

     Saya setuju dengan fitur sharing, share disini saya bagi menjadi 2 hal yang berbeda yaitu pertama share post tentang kehilangan atau menemukan sehingga berita tersebut cepat menyebar dan share sebagai reward kepada penemu yang mau menggembalikan barang yang ia temukan.

      Mengapa share bisa sebagai reward? penghargaan tidak hanya berupa materi saja setiap orang pasti akan senang jika mendapatkan apresiasi dari orang lain.

      Mengingat website ini mengambil tema awal yaitu sosial dimana temukan.co.id merupakan sebuah wadah untuk saling membantu untuk menemukan dan mengembalikan barang hilang mungkin reward sosial akan membuat orang mau untuk menggunakan website tersebut

2 Likes