Mengapa Trend Fashion Selalu Berubah?

Trend Fashion

Jika Anda bukanlah fashionista yang rajin mengecek tren dan menyesuaikan cara berpakaian, bisa jadi Anda akan bingung menemui fenomena perubahan fashion yang selalu dinamis. Menurut Anda, apa penyebab fashion itu selalu berubah?

1 Like

Tren fashion selalu berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi. Menurut saya, trend fashion tidak akan berkembang jika tidak adanya media massa yang menyebarluaskannya. Berikut ialah beberapa pengembang tren fashion di masyarakat:

  • Media Massa
    Media massa berpengaruh besar dalam perkembangan trend fashion. Berita seputar fashion dalam negeri akan tersebar sangat cepat melalui media massa.

  • Internet
    Fashion seluruh dunia dapat berkembang dengan pesat salah satunya diakibatkan oleh penggunaan internet. Besar kemungkinan bahwa pengguna internet juga melihat informasi terkait perkembangan fashion di masa kini dan masa mendatang.

  • Industri Film
    Film memberikan banyak pengaruh terhadap siapapun yang menontonnya. Contoh saja film Korea, fashion Korea sangat cepat tersebar luas melalui film yang mereka hadirkan. Sebab, film dapat menjadi salah satu media promosi yang cepat.

  • Bisnis
    Bisnis menjadi sumber utama pendapatan dalam fashion. Tanpa bisnis, fashion tidak akan berkembang dengan lancar. Oleh karena itu, kini semakin banyak desainer kreatif yang mencoba membuat brand dan design mereka sendiri.

Sumber

https://www.kompasiana.com/annisamega/perkembangan-trend-fashion-di-indonesia_588321f3cc92731105931d89