Mengapa susu Platypus kunci untuk mencegah infeksi mematikan?

Platypus merupakan mammalia yang sangat unik karena ia satu-satunya mammalia yang bertelur dan menyusui anaknya, atau dalam istilah biologi disebut ovovivipar dan memiliki bisa layaknya ular, mempunyai mulut seperti bebek dan mempunyai bulu seperti berang-berang.

Baru - baru ini, sebuah tim peneliti dari Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) menggabungkan kekuatan dengan Universitas Deakin di Victoria, juga di Australia. Mereka ingin memeriksa kekuatan mahir susu Platypus dan mencoba memeahami mengapa itu begitu kuat. Hasil mereka baru - baru ini diterbitkan dalam jurnal Structural Biology Communications. Di laboratirium, para ilmuwan mereplikasi protein susu platypus yang bertanggung jawab atas kekuatan antibakteri dan memberinya pemeriksaan yang panjang dan sulit. seperti DR. Julie Sharp, dari Deakin University, menyatakan, "kami tertarik untuk memeriksa struktur dan karakteristik protein untuk mencari tahu persis apa bagian dari protein yang melakukan apa."
menciptakan protein di laboratorium berbunyi, pada awalnya membaca, menjadi pekerjaan yang relatif sederhana - tetapi tidak. Pencapaian prestasi ini mengambil kekuatan gabungan dari Synchrotron, akselerator partikel siklik, dan pusat Crystallisation kolaboratif ultra-hi-tech CSIRO. Kemampuan yang ajaib dan membunuh bakteri dari protein susu mungkin berasal dari pelipat 3-D yang unik. Protein memiliki formasi seperti cincin, sehingga mendapatkan itu nama panggilan Shirley Tempe. Format yang menarik dari protein belum terlihat di alam sebelumnya.