Mengapa seekor anjing perlu memakai cone collar?

image

Mengapa seekor anjing perlu memakai cone collar?

1 Like

image

Ini juga disebut kerah cone, atau kerah Elizabeth. Ini dinamai ruffles di sekitar kerah yang dikenakan pada zaman Elizabeth.

Seperti yang dikatakan orang lain, itu dimaksudkan untuk mencegah anjing menjilati hot spot, dahan atau ekor yang rusak atau diamputasi, luka yang dijahit, area yang sudah teriritasi (dan hal-hal lain).

Banyak kali itu karena cedera yang tidak akan mereka tinggalkan sendiri, menjilati terus menerus yang menyebabkan luka atau infeksi mata. Kerucut mencegah mereka menggosok atau menjilati area yang perlu disembuhkan, atau memiliki jahitan yang seharusnya mereka kunyah.

Kecenderungan alami bagi kita semua adalah menggaruk mata yang sakit atau gatal, tetapi itu menghambat penyembuhan sehingga dokter berkata, “Jangan menggaruk!” Tetapi Anda tidak dapat menjelaskan ini pada anjing sehingga dokter hewan meletakkan kerucut di lehernya. Itu membuat mata aman.

Seperti yang dijelaskan orang lain, kerucut dapat digunakan untuk luka atau operasi lain untuk mencegah menjilati atau mengunyah berbagai bagian tubuh. Dokter hewan tahu apa ukuran kerucut yang diperlukan untuk anjing tertentu.

Orang-orang di daerah saya menyebutnya “kerucut rasa malu” dengan mengacu pada film yang belum pernah saya lihat. Saya kira itu berarti lelucon - atau mungkin mereka sama sekali tidak tahu nama lain untuk itu - tetapi bagi saya itu tidak terasa sebagus itu, tidak ketika saya sudah merasa malu dengan hal gila di leher anjing saya, di atas perasaan kewalahan karena harus berurusan dengan kondisi medis yang serius.