Mengapa sebuah bisnis harus menggunakan fitur 'Ad' pada Instagram?


(Ricky purnama setiawan) #1

Sudah tidak jarang kita menjumpai banyak sekali iklan yang terdapat pada Instagram. Apa manfaatnya dan bagaimana cara membuatnya?

Gambar: 1226digital.com


(Mohammad Afan Setyadi) #2

Menurut saya, itu bukan suatu keharusan, karena juga banyak media promosi lain yg bisa digunakan. Tetapi sekarang, instagram adalah salah satu media yg menjadi favorit para remaja bahkan masyarakat luas. Dengan kita memasang ad di instagram, diharapkan kita bisa menambah omset dan branding produk kita, karena produk kita dikenal oleh masyarakat melalui instagram. Tetapi perlu digaris bawahi bahwa sebagian besar pengguna instagram adalah para remaja, jadi produk yg kita tawarkan harus sesuai dengan selera remaja.


(Abda Akbar) #3

Seperti yang telah dijelaskan oleh @AfanSetyadi, bahwa tidaklah harus menggunakan Instagram sebagai media promosi. Namun menurut saya, Instagram merupakan salah satu sarana yang paling efektif untuk memasarkan sebuah produk.

Mengapa?

Karena Instagram terintegrasi langsung dengan Facebook. Instagram sendiri memiliki ratusan juta pengguna sedangkan Facebook memiliki lebih banyak pengguna dibanding Instagram. Ketika kita hendak membuat iklan pada Instagram, kita membuatnya melalui Facebook. Bukan melalui Instagram. Secara otomatis, iklan anda akan berada di dua tempat, yaitu Facebook dan Instagram. Dengan kata lain, iklan anda akan dilihat oleh pengguna Facebook dan juga pengguna Instagram secara bersamaan. Hal ini tentu saja sangat efektif dilakukan untuk perusahaan startup.