Mengapa pohon gharqad melindungin yahudi?

Selamat pagi teman-teman. Apakah kalian tahu tentang pohon qharqad? ya, merupakan pohon yang akan melindungi kaum yahudi di akhir jaman nanti atau di hari kiamat nanti. Lalu, pertanyaan, mengapa kaum yahudi di lindungi oleh pohon? Mengapa hanya melindungi suatu kaum? padahal bisa kita lihat sendiri bahwa banyak penderitaan di palestina dikarenakan ulah negara Isarel yang didominasikan oleh kaum yahudi.

Menurut sumber yang saya baca,

Pohon gharqad atau the Boxtron Tree (Nitraria Retusa) adalah sejenis pohon atau tanaman semak berduri yang memiliki daun yang kecil-kecil dan rimbun, serta ranting yang banyak. Tanaman Gharqad mudah sekali untuk tumbuh walaupun tempat yang kering sekalipun. Pohon gharqad sendiri bukanlah jenis pohon produktif. Itu lebih mirip gulma. Tumbuhnya cepat menjalar ke mana-mana dan mrapas jatah pohon lain, sukar diberantas. Seperti itulah sifat pohon gharqad, cepat sembuh tapi secara manfaat tidak banyak menghasilkan. Ketika kecil tanaman gharqad tampak seperti semak belukar, namun tanaman ini bisa tumbuh besar. Tanaman gharqad memiliki batang kokoh yang dapat di panjat dan daunnya yang rimbun sehingga dapat di gunakan untuk sembunyi.

Dalam islam membahas hal tersebut, dan disebutkan dalam hadist rosulullah, Rosulullah shallallohu alaihi wassalam bersabda :” kiamat tidak terjadi hingga kaum muslimin memerangi yahudi lalu kaum muslimin membunuh mereka hingga orang yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, batu atau berkata `Hai Muslim, hai hamba Alloh, ini orang Yahudi di belakang ku , kemarilah bunuhlah dia, kecuali pohon Gharqad, ia adalah pohon Yahudi” (HR.Muslim), dari hadist tersebut mungkin dapat disimpulkan mengapa poho qharqad melindungi kaum yahudi.

1 Like