Mengapa penting untuk memakai spf?

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kering, pori-pori membesar, dan lain sebagainya. Mengapa sangat penting bagi manusia untuk menggunakan spf?

  1. Mencegah Kulit Kering dan Pecah
    Kalau kamu termasuk yang berkulit sensitif terhadap pancaran sinar UV, kulit kamu biasanya akan berubah menjadi kering dan pecah-pecah. Nah, jika kamu ingin menghindari hal tersebut, mulai rajin yuk memakai krim yang mengandung SPF!

  2. Menjaga Kulit dari Radiasi Sinar UV
    Tahu nggak sih, pada jam 11 sampai jam 2 siang, sinar matahari sedang terik-teriknya dan juga memancarkan sinar UV A, UV B, dan UV C yang buruk banget untuk kulit kamu! Jika kulit kamu nggak terlindungi oleh SPF, maka kamu rentan banget terkena kanker kulit, iritasi, serta gatal-gatal.

  3. Membantu Menyerap Nutrisi pada Kulit
    Selain membantu melindungi kulit dari sinar matahari, ternyata krim yang mengandung SPF juga berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi pada kulit, lho! Penyerapan nutrisi ini terdiri dari bermacam vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan tubuh, salah satunya vitamin E.

  4. Mencegah Kulit Terbakar
    Hal yang paling kita takuti dari sinar matahari adalah efeknya yang membakar kulit dan membuat kulit kita gosong! Selain rasanya nggak nyaman banget di kulit (perih banget lho girls!) tapi juga mengganggu penampilan banget kan? Nah, jika kamu rajin menggunakan kriim mengandung SPF, kulit kamu akan terlindungi dari hal tersebut!

  5. Menjaga Kulit Tetap Lembab
    Kulit kering dan bersisik akibat pancaran sinar matahari? Say no more, girls! Krim yang mengandung SPF memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit! Yup, selain melindungi kulit kita dari radiasi dan membantu menyerap nutrisi, krim SPF ini juga membuat kulit kita tetap lembab walaupun sering berada di bawah pancaran sinar matahari!

Sumber: