Mengapa para gamer lebih suka bermain game menggunakan PC dibandingkan dengan konsol game?

console-vs-pc-wakeandgame

Sekarang, jaman sudah semakin maju. Kalau mau main game, banyak sekali pilihannya, tidak harus menggunakan konsol. Tapi, banyak pilihan ini justru bikin orang semakin bingung. Apakah kamu pernah melihat orang yang bingung mending beli konsol apa PC, terus dia bertanya di grup - grup game. Berawal dari pertanyaan ini, bisa jadi ribut antara pengguna PC dan Konsol Game. Biasanya, konsol user menjelek - jelekkan PC user dengan game eksklusif mereka. Sedangkan, PC user menjelek-jelekkan konsol menggunakan “alasan 30 FPS” dan mereka mengklaim punya kualitas grafik yang lebih tinggi dibanding konsol.

Perlu diakui, “pertarungan” antara gamers PC dan konsol masih ketat berlangsung hingga tahun 2018 ini. Kira-kira hal apa yang diperdebatkan sehingga banyak gamers lebih memilih bermain di PC daripada konsol?

1 Like

Karena apabila bermain game menggunakan PC dapat kita sesuaikan dengan spesifikasi game yang akan kita mainkan, sedangkan apabila kita bermain menggunakan konsol maka spesifikasi yang dapat dimainkan hanya beberapa game saja.