Mengapa Paper Wasp Mengerikan?

Hai dictioners kali ini aku mau membahas tawon cantik yang memiliki rasa sakit yang begitu menyakitkan. Inilah salah satu jenis serangga yang tidak bisa kalian anggap remeh. Bukan karena tawon bisa menyengat berkali-kali, tapi juga karena satu saja sengatan tawon bisa menyebabkan rasa sakit seperti terbakar. Menurut index Schmidt, tawon kertas mendapatkan skor 3.0 atas efek terbakar yang disebabkan oleh sengatan tawon kertas. Bagaimana menurut kalian?

Paper wasp atau umbrella wasp ini memiliki tubuh berwarna coklat dengan sejumlah warna kuning di tubuh dan sayap. Dinamakan tawon kertas karena tawon ini menggunakan air liur mereka untuk membuat sarang yang terbuat dari tanaman hingga mirip seperti kertas.

Inilah salah satu jenis serangga yang tidak bisa kalian anggap remeh. Bukan karena tawon bisa menyengat berkali-kali, tapi juga karena satu saja sengatan tawon bisa menyebabkan rasa sakit seperti terbakar. Menurut index Schmidt, tawon kertas mendapatkan skor 3.0 atas efek terbakar yang disebabkan oleh sengatan tawon kertas.

sumber