Mengapa pakaian pekerja di rumah sakit cenderung berwarna hijau ?

Rumah Sakit merupakan salah satu tempat dimana segala kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. Yang menarik dari rumah sakit adalah tempat tersebut pekerja-pekerja nya cenderung menggunakan pakaian yang berwarna hijau. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

1 Like

Menurut sumber, brightside.me, spektrum cahaya biru dan hijau juga merupakan kebalikan dari merah. Selama melakukan operasi, dokter selalu fokus pada warna merah. Oleh karena itu bila spektrum cahayanya berkebalikan, maka ketajaman penglihatan ahli bedah akan semakin meningkat.

Warna yang berkebalikan dari merah juga membantu dokter dalam meningkatkan perhatian terhadap anatomi tubuh manusia dan mengurangi risiko kesalahan operasi.

Sehingga hijau dan biru memang tepat sebagai baju operasi dan pegawai rumah sakit. Sebelumnya telah digunakan warna putih tetapi akan semakin bertabrakan warnanya. Sehingga silau ketika fokus terhadap warna merah lalu tiba-tiba berubah putih.

http://jogja.tribunnews.com/2017/02/14/tahu-enggak-kenapa-baju-operasi-berwarna-hijau-atau-biru-ternyata-alasannya-sangat-penting