Mengapa Organisasi KKB Masih Ada di Tanah Papua?

Saat ini organisasi KKB sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai organisasi teroris karena kerap melakukan tindakan kekerasan dan kriminal kepada masyarakat yang tak berdosa seperti warga sipil ataupun warga desa lainnya di tanah papua.

Organisasi ini sendiri terbentuk pada tahun 1963 yang mempunyai misi untuk memerdekaan tanah papua atau dengan kata lain ingin lepas dari wilayah NKRI.

Baru-baru ini juga, KKB membuat ulah dengan menyerang sejumlah nakes di Kiwirok, Papua. Karena ulahnya itu ada satu nakes yang gugur saat mencoba menyelamatkan diri dari serangan KKB itu dan yang lainnya berhasil selamat.
Kejadian ini sangat membuat khawatir masyarakat khususnya bagi masyarakat di papua akan keselamatannya yang sewaktu-waktu bisa terancam kembali.

Menuru kalian, mengapa organisasi KKB masih ada di Papua dan belum bisa diatasi oleh pemerintah ?

Referensi

berdasarkan pemaparan dari Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw, KKB Papua sulit untuk diberantas karena mereka sangat menguasai medan di wilayahnya tersebut dan menggunakan senjata. Selain itu mereka juga melakukan penyamaran menjadi penduduk setempat yang mengakibatkan terhambatnya proses peringkusan.

Referensi

Memburu KKB di Papua, Ini Sederet Alasan Mengapa Mereka Sulit Ditumpas Halaman all - Kompas.com
Alasan KKB Papua Sangat Sulit Dimusnahkan, OPM Kuasai Segala Medan, Komjen Pol Paulus: Aneh! Tidak Kerja Bisa Beli Amunisi Mahal Duit Dari Mana?