Mengapa masyarakat memilih Kitabisa.com untuk mencari donatur untuk kegiatan amal yang mereka lakukan?

Alasan masyarakat menggunakan Kitabisa.com untuk melakukan aksi sosial yang dilakukan, berikut merupakan alasannya :

Kitabisa.com adalah situs yang menyediakan layanan penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan. Penggalangan dana yang saat ini telah dilakukan yakni membantu biaya medis, membangun tempat ibadah, peggalangan dana untuk beasiswa, serta banyak lagi yang lainnya. Dari ulasan singkat yang dipaparkan, kitabisa.com memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana tanpa pusing memikirkan kemana harus mencari donatur.

Berikut merupakan kelebihan yang disajikan oleh situs kitabisa.com :

  1. Proses setup mudah & cepat
    Pada proses ini user diminta untuk mengisi form sebagi prasyarat untuk penggalangan dana, tak sampai 1 hari halaman penggalangan dana online yang telah diisi akan siap untuk digunakan.

  2. Pilihan pembayaran banyak
    Kitabisa.com menyediakan 5 pilihan rekening bank dan opsi pembayaran kartu kredit yang mudah untuk mengajak masyarakat berdonasi.

  3. Administrasi donasi dikelola oleh sistem
    Selama pengggalangan dana berlangsung donasi dikelola oleh sistem dan pembuat penggalangan dana hanya dikenakan biaya senilai 5% dari donasi yang terkumpul, nantinya biaya senilai 5% digunakan pihak perusahaan untuk menutup biaya operasional serta pengembangan dan layanan untuk kemudahan menggalang dana dan berdonasi.

  4. Transparan, donasi tercatat real-time dan bisa dilihat siapa saja.

  5. Fleksibel, pembuat bisa mencairkan donasi kapan saja ketika dibutuhkan.

Sumber : https://kitabisa.com/

Kitabisa.com merupakan salah satu inovasi dalam teknologi yang bergerak dibidang sosial. Di sana kita bisa melakukan galang dana bagi orang-orang yang membutuhkan batuan kita sebagai makhluk sosial. Kitabisa.com adalah karya anak bangsa kita, bangsa Indonesia yang sudah sangat terkenal dan terpecaya dalam misi membantu sesama, selain melakukan galang dana, masyarakat juga bisa melakukan donasi dan zakat dengan website tersebut. Kitabisa.com tergolong website yang ramai dibicarakan oleh banyak orang, hal ini merupakan nilai tambah yang dapat memberikan kepercayaan lebih dari masyarakat bagi kitabisa.com.

Ada beberapa alasan mengapa masyarakat memilih kitabisa.com untuk melakukan kegiatan galang dana yaitu, pertama kitabisa.com hadir dengan cara yang sedang booming saat ini yaitu digital teknologi, yang mana masyarakat sekarang sedang bersahabat dengan hal tersebut, semua hampir dilakukan masyarakat dengan cara digital dari pesan ojek sampai membeli baju. Galang dana untuk kepentingan sosial masyarakat pun diwujudkan dengan adanya kitabisa.com ini, dengan kata lain pendiri kitabisa.com dapat membaca peluang dengan tepat.

Kedua, adanya transparansi yang menjadi embel-embel di kitabisa.com, transparansi yang dimaksud disini adalah semua bisa dilihat oleh donatur dari total galang dana yang sudah terkumpul, kemudian donatur juga bisa memeriksa apakah namanya sudah masuk di list total donatur. Jadi dengan kata lain, donatur bisa melihat adanya kejanggalan atau tidak melalui transparansi tersebut.

Ketiga adalah cukup praktis, karena donatur tidak perlu datang ke tempat tujuan yang ingin diberikan donasi, cukup melalui website yang sudah disediakan oleh pihak kitabisa.com. hal ini dnilai cukup hemat, hemat waktu dan hemat tenaga untuk menempuh perjalanan ke tujuan tempat galang dana itu dilakukan. Itulah beberapa alasan masyarakat memilih kitabisa.com sebagai salah satu media teknologi untuk melakukan galang dana.

sumber : https://www.selasar.com/answer/3938/Mengapa-Kitabisa-com-dipercaya-banyak-kalangan-untuk-mengumpulkan-donasi

Kitabisa.com adalah salah satu website untuk menggalang dan menyalurkan donasi yang paling populer di Indonesia. Dalam website ini, kamu bisa menjadi seorang campaigner alias penggalang dana untuk isu-isu sosial di sekitarmu. Kamu juga bisa menjadi seorang donatur untuk isu-isu sosial yang kamu mau. Didirikan pada tahun 2013, website ini telah mengumpulkan total donasi sekitar 62 miliar rupiah untuk 3.837 kampanye penggalangan dana.

Di Website charity seperti kitabisa.com memudahkan masyarakat berdonasi. Selain reputasinya yang positif, proses berdonasi di kitabisa.com sangat praktis dan mudah. Di halaman depan website terdapat 2 pilihan utama: Galang Dana dan Donasi. Pilih Donasi untuk menyumbang uang untuk sebuah campaign dan pilih Galang Dana bila ingin menggalang dana dan membuat campaign. Pilihan campaign yang bisa kita bantu, mulai dari pembangunan masjid, bayi yang mengidap kanker, wanita yang menderita kanker, biaya pendidikan anak dan lainnya. Di website ini, informasi mengenai donasi juga disebutkan dengan transparan. Saat ini para donatur yang disebut sebagai #OrangBaik telah mencapai lebih dari 215 ribu orang. Kampanye-kampanye besar yang sukses menggalang dana dari kitabisa.com di antaranya adalah kampanye selamatkan sekolah master, kampanye bus donor darah untuk PMI, dan kampanye membangun kembali Masjid Tolikara di Papua yang terbakar pada tahun 2015. Dengan jumlah donatur yang tinggi dan kampanye yang besar sudah sukses dalam menggalang dana, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memilih Kitabisa.com. Dan juga Kitabisa.com sangat fleksibel, karena campaigner bisa mencairkan donasi kapan saja dibutuhkan.

Kitabisa.com adalah sebuah situs yang mengusung konsep crowdfunding yang berfokus pada kegiatan penggalangan dana atau donasi secara _online_. Kitabisa.com merupakan salah satu startup yang sukses mengembangkan bisnisnya dalam bidang sosial. Kitabisa.com merupakan wadah bagi individu, komunitas, maupun organisasi yang memiliki ide, program, atau kampanye yang bisa membantu memecahkan permasalahan sosial yang ada. Melalui kitabisa.com siapapun dapat dengan mudah berdonasi kapan saja dan dimana saja.

Sejak tahun 2013 hingga sekarang, sudah ada 8.693 campaign yang terdanai dan ada 593.980 OrangBaik (sebutan bagi pengguna kitabisa.com) telah bergabung di Kitabisa.com. Dari data tersebut, terlihat situs kitabisa.com memiliki kredibilitas yang tinggi di mata masyarakat. Alasan masyarakat memilih menggunakan kitabisa.com adalah karena Kitabisa.com telah mengantongi izin dan legal. Yayasan Kitabisa tercatat di Kemenkumham, mendapatkan izin PUB (Penggalangan Uang dan Barang) dari Kemensos dengan SK Menteri no 478/HUK-PS/2017.

Selain itu ada beberapa manfaat menggunakan Kitabisa.com yaitu antara lain :

1. Mudah
Proses penggalangan dana atau pembuatan campaign di situs kitabisa.com dapat dibuat hanya dalam 5 menit.Seluruh administrasi donasi akan dikelola oleh Kitabisa dan selanjutnya donasi akan dibuka dan dibagikan melalui sosial media atau channel-channel yang terhubung

2. Transparan
Setiap orang dapat melihat informasi secara lengkap tentang sebuah campaign. Informasi tersebut jumlah target donasi, berapa jumlah donasi yang terkumpul dan bisa melihat siapa saja donatur yang telah melakukan donasi.

3. Akuntabel
Setiap perkembangan dari sebuah campaign akan langsung terkirim ke alamat email setiap donatur melalui fitur update.

4. Viral
Dukungan teknologi memudahkan untuk saling berbagi kampanye atau penggalangan dana di social media dan seketika akan menjadi viral sehingga target donasi akan cepat terpenuhi

Beberapa manfaat tersebut menjadi pertimbangan dan alasan bagi masyarakat untuk mempercayakan kitabisa.com sebagai platform untuk melakukan donasi secara online.

Sumber : www.kitabisa.com