Mengapa Kita perlu Memublikasikan Kehadiran Product Roadmap yang Kita buat?

Saat kita melihat ke depan hingga 2018, kami mengambil langkah berani untuk memublikasikan roadmap produk kami. Itu benar, siapa pun sekarang dapat melihat apa yang direncanakan dan kembangkan di masa mendatang. Itu lebih dari sedikit menegangkan untuk persoalan seperti ini. Apakah kita ingin pesaing tahu apa yang sedang kita kerjakan? Bagaimana jika kami mengecewakan pelanggan yang meminta fitur dan tidak menemukannya di product roadmap kami? Tidak ada kekurangan risiko potensial, tetapi kami memilih untuk terus maju … mengapa?

Pasar dalam fluks
Teknologi acara berubah secara dramatis … dan itu PERLU untuk berubah. Kita berada dalam pasar yang anti persaingan dan tidak memiliki komitmen serius terhadap inovasi. Dalam percakapan pribadi, sebagian besar pemimpin teknologi acara mengakui model bisnis yang mapan dan menantang serta strategi produk tradisional adalah risiko besar.

Kami ingin melakukan bagian kami untuk membuka, membuat taruhan yang berani, dan berbagi di mana kami pikir teknologi acara sedang menuju. Tanpa transparan tentang peta jalan kami, mustahil untuk memiliki percakapan yang bermakna dengan orang-orang yang paling berarti; pelanggan kami, mitra dan rekan teknologi acara.

Kami adalah perusahaan yang relatif kecil (hanya di bawah 70 orang), itu berarti kami cukup kecil untuk mengubah strategi kami dengan sepeser pun tetapi cukup besar untuk mengambil inisiatif besar dan mengguncang semuanya. Mengambil langkah ini membantu membuat kita tetap bertanggung jawab terhadap budaya kita untuk tidak pernah menetap, tetapi ada lebih banyak cerita…

Menghadapi dilema inovator
Sebagian besar bisnis berhasil menunjukkan nilai pemegang saham kuartal-ke-kuartal, apa pun yang lebih lama dari enam bulan terasa seperti keabadian. Inovasi yang menggerakkan pasar ke depan dan menangkap imajinasi pelanggan membutuhkan waktu yang lama. Ini adalah kerja cinta yang membawa risiko signifikan — dan membutuhkan kesabaran.

Inovasi juga dapat meminta mengatakan “tidak” kepada pelanggan ketika datang ke peningkatan penting. Pelanggan dapat mendorong perusahaan untuk memfokuskan sumber dayanya pada peningkatan produk yang sudah ada. Peningkatan penting, tetapi menurut definisi, mereka jarang merupakan lompatan mendasar ke depan. Mengingat betapa cepatnya pasar berubah, terlalu fokus pada peningkatan sangat berisiko, meskipun itu terasa aman. Pada akhirnya, beberapa pelanggan yang sama akan melompat ketika sesuatu yang jauh lebih baik datang.

Konsep-konsep ini adalah subjek dari The Innovator’s Dilemma karya Clayton Christensen. Inti masalah dapat diringkas dalam satu bagan intuitif:

Kami percaya bahwa transparansi peta jalan dapat menjadi salah satu strategi penting untuk menavigasi Dilema Inovator. Mengapa? Karena berbagi peta jalan yang hanya berisi peningkatan untuk produk yang ada membosankan.

Jaga diri kami dengan sikap jujur
Menerbitkan peta jalan kami menciptakan komitmen berkelanjutan terhadap inovasi. Jika kami tidak menambahkan terobosan produk baru dan peningkatan yang bermakna, tidak ada yang menyembunyikannya. Kami menciptakan kontrak sosial yang kuat dengan pelanggan kami dan dalam tim pengembangan produk kami. Kami membagi peta jalan kami menjadi tiga kategori:

  • Meneliti - Bagian ini berisi ide-ide yang sedang kami jelajahi. Proyek-proyek ini pada tahap awal; hanya ~ 20% akan ditayangkan.
  • Perancangan - Proyek-proyek ini berhasil melewati tahap penelitian dan cukup menarik untuk memulai proses desain. Biasanya kami menemukan bahwa sekitar 60% dari apa yang membuatnya ke dalam daftar ini akhirnya akan diluncurkan.
  • Berkembang - Ini adalah semua yang sedang kami kembangkan secara aktif saat ini. 100% dari produk dan fitur pada daftar ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Selalu ada risiko kecil bahwa kami merusak produk, tetapi pada tahap ini, kami berkomitmen.
    Setiap item, terlepas dari bagiannya, termasuk tautan umpan balik yang menghasilkan email langsung ke tim produk kami. Kami mendorong semua pelanggan, mitra, dan bahkan pesaing kami untuk mengirimkan masukan kepada kami. Itu adalah bagian besar dari semua ini, membuat percakapan semakin luas. Umpan balik Anda memiliki dampak REAL dalam membentuk peta jalan kami.

Referensi: