Mengapa Kim Jong Un memilih berfoto di samping Irene Red Velvet?

Kehadiran Red Velvet pun menjadi perhatian banyak orang baik di Korsel maupun Korut. Bahkan Kim Jong Un juga menunjukkan antusiasnya. Pemimpin Korea Utara itu sampai mengatur jadwal agar bisa menyaksikan penampilan Red Velvet pada hari Minggu (31/3/2018) lalu.

Selain menonton konser, Kim Jong Un juga menyempatkan untuk foto bareng para pengisi acara di atas panggung. Namun, yang menjadi perhatian netizen Korea adalah, ketika Kim Jong Un memilih berfoto di samping leader Red Velvet, Irene.

Kira kira, apa alasan Kim Jong Un memilih berfoto disebelah Irene?

Ternyata, menurut Kim Cheol Woong, selaku mantan pianis di Korea Utara yang kini lari ke Korsel. Kim Jong Un memilih untuk berdiri di samping Irene karena ingin mendapatkan reaksi dari media Korea Selatan seperti yang diharapkannya.

“Korea Utara sangat memperhatikan media Korsel. Mereka mungkin secara langsung mengecek seberapa populer artikel tentang mereka. 100% posisi itu diatur untuk mendapat perhatian dari media Korea,” jelas Kim Cheol Woong seperti dilansir oleh Koreaboo.

Kim Cheol Woong juga bilang Kim Jong Un ingin menunjukkan dirinya sebagai seseorang yang normal dan sophisticated sehingga dia memilih salah satu member Red Velvet untuk berdiri di sampingnya.

“Dia memilih member Red Velvet berdiri di sampingnya karena ingin menunjukkan ke semua orang kalau dirinya juga tahu hal-hal seperti ini dan bagaimana menikmatinya,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, Kim Cheol Woong juga mengatakan bahwa Kim Jong Un ingin menunjukkan style dan dance modern dari Red Velvet kepada Moranbong Band, girlgroup di Korea Utara.

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3428655/pilih-berfoto-di-samping-irene-red-velvet-kim-jong-un-juga-ingin-normal