Mengapa kebanyakan orang tidak senang di kritik? dan jika dipuji menjadi besar kepala? Bagaimana terhadap self improvement tersebut?

Banyak orang yang jika dikritik tidak terima, atau tidak senang. Merasa tersinggung jika perbuatan atau pekerjaan nya dikritik, selalu ingin merasa benar. Padahal kritik kan salah satu cara untuk menjadikan Kita lebih baik dari sebelum nya. Bukan berarti jika Kita dikritik, dia benci kepada Kita, tetapi dia hanya ingin menjadikan Kita kedepan nya lebih baik lagi
.
Bagaimana menurut kalian?

3 Likes

Jika boleh kedua nya kenapa tidak? Dimasa pandemi ini, semuanya dirumahkan, akan tetapi walaupun begitu, kita bisa tetap mengembang potensi diri kita walau hanya didalam rumah, semangat, tetap belajar dirumah, fokus, Cari Informasi sebanyak-banyak nya, semua nya bisa dengan teknologi Yang canggih Saar ini, misalkan pelajaran apapun semuanya Ada di internet, Kita bisa belajar sendiri, fokus, Dan begitu juga jika dirumahkan itu akan menjaga kesehatan kita juga, karena jauh dari kerumunan atau keramaian, dan kita bisa menjaga Pola makanan yang sehat jika dimasa pandemi Saat ini. Itu pendapatku kak
Terimakasih kak.
Jangan lupa berkunjung di artikel ku ya kak

1 Like

halo kak kalau menurutku pribadi, orang yang dikritik merasa tidak senang karena biasanya orang tersebut belum siap untuk menerima sesuatu yang sifatnya berbeda dengan yang ia jalankan. contohnya ketika kita membuat suatu konten dan konten tersebut menurut kita sudah sangat bagus, tapi tiba-tiba ada orang yang berkomentar bahwa konten kita masih ada yang kurang, masih harus diubah beberapa bagian, dll.
biasanya karena kita sudah berekspektasi tinggi bahwa semua orang akan sependapat dengan kita, maka ketika ada yang mengkritik kita cenderung tidak senang.
menurutku jika itu terjadi, kita harus berlatih untuk open minded agar kita mau mendengarkan saran orang lain untuk bisa berkembang, dan mengingatkan kita bahwa semua orang tidak selalu setuju dan sependapat dengan kita. itu pendapatku ya kak terimakasih sudah membuat topik ini :star_struck:

1 Like

Ya kak🤗
Terimakasih untuk pendapat nya kak.
Saya setuju kak, Karena setiap orang berbeda-beda, mungkin di Sisi lain dia sudah merasa pendapat nya sudah sangat benar, akan tetapi Ada Yang lain masih kurang setuju, dengan itu perlu nya berdiskusi untuk menyatukan pendapat setiap orang, agar terjadi persetujuan antara kedua pihak.
Tetapi disi lain, Ada nya juga ke egois an di Salam dirinya, dia selalu merasa benar, tidak suka diberi masukan. Selalu ingin menang sendiri, tidak mau mendengarkan pendapat orang lain.
Mudah-mudahan semakin berkurang sifat yang seperti ini, supaya Kita semua dapat jadi satu hati :hugs:
Dan supaya Kita belajar menerima kritik Dari orang-orang. Karena kritik juga Salah satu cara untuk memperbaiki diri :hugs:

1 Like