Mengapa game Fornite sekarang lebih diminati dibanding game PUBG?


Fornite dan PUBG saat ini adalah game battle royale paling terkenal yang dimainkan saat ini, akhir-akhir ini game Fornite sekarang lebih diminati dibanding game PUBG?

Ada beberapa alasan nih :

  1. Popularitas dan Pendapatan
    Point pertama yang berhasil Fortnite menangkan dalam persaingan ini adalah popularitas dan pendapatan. Memang tak dipungkiri bahwa PUBG berhasil memimpin popularitas dalam dunia game beberapa bulan belakangan. Tapi nampaknya trend itu berhasil diakhiri Fortnite. Tercatat di bulan Februari lalu Fortnite berhasil meraih 3.4 juta pemain melampaui jumlah pemain PUBG yang ada di angka 3.2 juta.
    image
    Selain soal pemain, popularitas di salah satu platform menonton video yakni Twitch, Fortnite menang telak. Fortnite berhasil meraih 145.121 user dan PUBG hanya 33.056. Pada platform mobile yang baru saja dimasuki 2 game ini, Fortnite berhasil mengalahkan PUBG di 47 negara di dunia. Fortnite dimainkan lebih dari 1.5 juta orang di platform mobile. Meskipun Fortnite belum akan rilis di Android, tapi bisa dipastikan jika Fortnite rilis, PUBG juga akan keok.

  2. Platform
    Fortnite bisa dimainkan hampir di semua platform mulai dari PS4, Windows, Mac, Xbox One, iOS, dan Android (untuk yang satu ini segera. Jika Fortnite sudah rilis di Android, maka selamat tinggal PUBG). Sementara PUBG bisa dimainkan di Xbox One, Android, iOS, dan Windows. Berdasarkan keterangan developernya, PUBG tak bisa dimainkan di Mac dan PS4.

  3. Siklus Update


    Fortnite bisa dibilang lebih sering mengupdate gamenya, mulai dari gameplay, item, matchmaking, sampai map. Sementara berbeda dengan PUBG yang hampir jarang melakukan update. Siklus update PUBG tidak sesering Fortnite. Salah satu berita menjelaskan bahwa update PUBG ditunda karena banyaknya cheater yang ada dalam game ini. Jadi,dalam point ini pun Fortnite menang.

  4. Fortnite Free-to-play, PUBG harus beli


    Yah tidak bisa dipungkiri sih game Free to Play pasti lebih banyak diminati oleh para penggemar game daripada game yang harus beli terlebih dahulu. Game PUBG juga walaupun game ini berbayar tetapi game ini lebih tidak stabil dibandingkan Game Fornite yang Free to play dari segi spesifikasi pc dan konten gamenya.