Mengapa bisa tempat wisata dikunjungi sampai berkali-kali?

Traveling telah menjadi bagian hidup masyarakat dunia. Tak heran jika mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengunjungi beberapa destinasi yang tersebar di berbagai belahan dunia yang dianggap menarik.

liburan

Namun terkadang ada beberapa destinasi yang membuat mereka kembali lagi dan lagi. Apa alasannya?

Alasan wisatawan cenderung mengunjungi lokasi wisata yang sama berkali-kali:

  1. Keterikatan emosional
    Banyak destinasi wisata yang dikunjungi berkali-kali karena wisatawan memiliki kedekatan emosional dengan tempat itu. Sebab mereka mendapatkan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga dan teman di sana Seperti wisata budaya napak tilas ke tempat bersejarah yang berhubungan dengan nenek moyang. Wisata semacam ini menjadikan keluarga besar mengunjungi tempat yang sama beberapa kali.

  2. Hubungan yang dekat dengan penduduk lokal
    Wisatawan akan cenderung kembali ke tempat yang sama untuk mengunjungi teman dan berada dalam komunitasnya. Seperti cerita seorang wisatawan yang berlibur ke Italia sampai 10 kali. Ia selalu mampir ke Bologna untuk mengunjungi teman-teman ibunya yang mengajak berkeliling di awal kedatangan. Dari situ, ia berkenalan dengan banyak orang yang kini menjadi teman baik.

  3. Kuliner lezat
    Kuliner punya peranan yang sama pentingnya dengan budaya dan faktor lain pada suatu destinasi. Itu yang diyakini oleh April Merenda, pendiri Gutsy Women Travel. Italia, Prancis dan Spanyol adalah tiga negara terfavorit wisatawan dengan kuliner khas nan lezat.

  4. Tradisi keluarga
    Beberapa tujuan wisata menjadi langganan keluarga. Orang tua membawa anak-anak mereka ke pantai tertentu, peternakan atau tempat tertentu untuk liburan musim panas serta membuat momen indah di sana. Ketika anggota keluarga kian bertambah, hal ini jadi semacam tradisi. Rasanya menyenangkan bisa pergi ke suatu tempat yang orang-orangnya mengenal Anda, seperti pulang ke rumah.

  5. Keindahan yang unik
    Alam adalah elemen penting bagi banyak orang. New Zealand, tempat yang sudah dikunjungi sebanyak 4 kali sangat berkesan, bahkan binatang dan tumbuhan di negara tersebut juga unik.

Sumber: