Mengapa Bernyanyi di Kamar Mandi dapat Mengurangi Stress?

sing in the bathroom

Fakta psikologis mengatakan bahwa bernyanyi di kamar mandi ternyata efektif untuk mengurangi stres atau depresi.

Berikut 10 manfaat bernyanyi bagi kesehatan manusia:

  1. Bernyanyi baik untuk kesehatan jantung. Berdasarkan penelitian Professor Graham Welch, seorang Profesor dari sekolah musik di Institut Pendidikan, Universitas London, Inggris, bernyanyi ternyata merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan.
  2. Bernyanyi juga dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan seseorang karena aliran oksigen yang lebih lancar ke seluruh tubuh.
  3. Bernyanyi merupakan olahraga bagi otot tubuh. Saat bernyanyi, hampir sebagian besar otot-otot di sekitar perut (diafragma) akan bekerja dan ini dianggap sebagai latihan yang sangat baik untuk otot tubuh bagian atas.
  4. bernyanyi juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan psikis dan psikologis sesesorang. Dengan bernyanyi, maka perasaan seseorang akan menjadi terekspresikan, menjadi lebih lega, dan lebih semangat lagi.
  5. bernyanyi juga terbukti mampu membangkitkan semangat dan menurunkan tingkat stress melalui kerja sistem endokrin tubuh kita yang berhubungan dengan perasaan merasa nyaman dan lebih baik.
  6. bernyanyi juga dianggap dapat memperpanjang usia.
  7. Bernyanyi dapat membersihkan sistem pernafasan dan sinus. Aktivitas aerobik dari bernyanyi memberikan manfaat positif bagi sistem pernafasan.
  8. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa bernyanyi dapat meningkatkan fungsi neurologis (saraf).
  9. Bernyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh.
  10. Bernyanyi juga bermanfaat sebagai terapi.

untuk lebih lengkapnya, kalian bisa cek sumber : http://informasitips.com/10-manfaat-bernyanyi-bagi-kesehatan-yang-mungkin-belum-kamu-ketahui