Mengapa beberapa anjing tiba-tiba memiliki napas yang sangat buruk?

image

Mengapa beberapa anjing tiba-tiba memiliki napas yang sangat buruk?

1 Like

image

Bau mulut (halitosis) paling sering disebabkan oleh bakteri yang terakumulasi di permukaan gigi hewan peliharaan karena plak dan karang gigi menumpuk. Ini adalah proses alami yang terjadi seiring waktu jika Anda tidak menyikat gigi setiap hari.

Bakteri ini dapat menyebabkan masalah lokal di mulut yang mengarah ke akar gigi yang terinfeksi atau gigi yang kendur dan menyakitkan. Ini juga dapat menyebabkan masalah lain yang lebih besar di seluruh tubuh seperti penyakit hati atau penyakit jantung.

Beberapa ras anjing dan beberapa kucing cenderung memiliki lebih banyak penyakit gigi daripada yang lain. Either way, cara terbaik untuk mengobati bau mulut dan gigi yang terinfeksi adalah dengan melakukan pembersihan gigi profesional. Selama gigi hewan peliharaan membersihkan seluruh mulut dan semua gigi diperiksa. Setiap lesi atau pertumbuhan di mulut juga bisa diperiksa. Dengan bersisik dan memoles gigi, penyakit dan bau dapat dihilangkan dan hewan peliharaan Anda akan memiliki napas segar lagi!

Ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk hewan peliharaan Anda antara pembersihan gigi untuk menunda akumulasi plak gigi dan karang gigi, seperti mengunyah khusus, makanan tertentu, dan menyikat gigi.