Mengapa Anjing Suka Mengunyah (Chewing)?

Mengapa Anjing Suka Mengunyah (Chewing)?

WMN_22493

  1. Alat eksplorasi : Untuk anakan anjing , mulut merupakan alat eksplorasi mereka untuk mempelajari suatu benda, untuk bermain bersama majikannya atau temannya. Oleh karena itu mengapa mereka suka menggigit tangan kita .
  2. Masa pergantian gigi : Gigi yang sedang tumbuh atau akan tanggal pasti membuat kondisi yang kurang enak di gusi bagi anjing. Untuk mengatasi hal ini anjing akan mengunyah sesuatu agar menghilangkan rasa sakit. Seperti jika kita sedang gatal pada kulit maka kita akan menggaruk tetapi yang terjadi ketika sedang tumbuh gigi atau gigi akan tanggal tidak akan menghilangkan rasa sakit dengan mengunyah sesuatu tetapi akan bertambah sakit pada gusinya. Anjing akan merasa resah sehingga akan terus mengunyah sesuatu.
  3. Stress : Anjing yang sedang stress akan sering menggunyah sesuatu dimulutnya . Kadang dilakukan secara berlebihan . Anjing yang sedang mengalami kebosanan juga akan melakukan hal ini untuk mengisi waktunya.
  4. Membersihkan gigi : Sisa makanan yang tertinggal disela-sela gigi pasti juga membut kondisi tidak nyaman bagi manusia dan anjing. Manusia melakukan sikat gigi , anjing juga melakukannya hanya saja caranya berbeda. Anjing menggunakan sesuatu yang keras atau kenyal untuk menyikat giginya. Oleh karena itu, pemberian tulang seperti dengkul sapi sangat membantu kebersihan gigi pada anjing.