Mengapa Anjing Peliharaan Saya Selalu Mengikuti Saya?

image

Mengapa Anjing Peliharaan Saya Selalu Mengikuti Saya? Apakah itu Normal?

Anjing mengikuti anda karena berbagai alasan. Beberapa alasan ini normal dan sehat, dan beberapa lainnya merupakan gejala dari masalah perilaku yang mendasarinya.

Berikut adalah 5 kemungkinan alasan yang membuat anjing Anda terus mengikuti Anda - tetapi perlu diingat bahwa daftar ini tidak termasuk semua:

1. Pengembangan Anak Anjing
Kebanyakan anak anjing yang sehat secara alami mengikuti orang-orang mereka di sekitar. Dengan tidak adanya ibu mereka, anak-anak anjing bergantung pada kita untuk menjaga mereka tetap aman dan mengajar mereka tentang dunia di sekitar mereka.

Anak-anak anjing ikut serta untuk mendapatkan rasa aman dari berada bersama kami, untuk belajar bagaimana berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka melalui paparan dan pengamatan kami, dan hanya karena mereka senang bersama kami.

Seekor anak anjing muda yang mengikuti Anda adalah normal dan tidak menjadi masalah pada awalnya. Sebenarnya, Anda harus membawa anak anjing ke tempat baru untuk membantu mereka bersosialisasi dengan baik ke dunia tempat mereka tinggal.

Selama masa kanak-kanak, mereka perlu belajar bagaimana sendirian, untuk mencegah kecemasan perpisahan saat dewasa.

Banyak anak anjing ditinggal di rumah sementara orang-orangnya pergi bekerja, tetapi jika Anda berada di rumah sepanjang hari bersama anak anjing Anda, Anda perlu membuat titik untuk mengajari mereka cara menangani sendiri.

2. Genetika
Beberapa anjing dibiakkan untuk melakukan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk bekerja sama dengan orang-orang.

Untuk melakukan pekerjaan itu, seekor anjing harus cukup dekat dengan orangnya sehingga mereka dapat melihat bagaimana seseorang bertindak dan bereaksi terhadap sesuatu. Jadi tetap dekat mungkin merupakan karakteristik berkembang biak pada anjing Anda.

Meskipun tetap dekat dan mengawasi dengan cermat Anda dapat membantu anjing melakukan tugas luar biasa, anjing-anjing ini mungkin membutuhkan bantuan ekstra untuk mengatasi kesendirian. Mengajari mereka kebebasan sejak usia dini bisa sangat penting untuk mencegah kecemasan di kemudian hari.

3. Kecemasan
Banyak anjing mengikuti orang mereka karena mereka cemas dan tidak aman.

Untuk anjing-anjing ini, mengikuti Anda sepanjang waktu tidak sehat dan merupakan gejala dari masalah yang lebih besar. Anjing-anjing ini sering membutuhkan kepercayaan diri mereka ditingkatkan dan kemandirian diajarkan untuk membantu mereka mengatasi kecemasan mereka.

Membiarkan mereka tetap di kaki Anda sepanjang waktu tidak hanya dapat menyebabkan masalah bagi mobilitas Anda, tetapi juga dapat menjadi tidak sehat bagi anjing.

4. Hubungan
Beberapa anjing mengikutinya karena mereka mengasosiasikan Anda dengan hal-hal baik dan senang bersama Anda. Anjing-anjing ini mungkin mengharapkan permainan yang menyenangkan, binatang peliharaan, makanan atau hal-hal menarik terjadi ketika mereka ada di sekitar Anda.

Anjing adalah hewan sosial. Banyak anjing akan mengikuti orang sekitar setidaknya sebagian dari waktu hanya karena mereka senang bersama mereka.

Perhatikan bahasa tubuh anjing Anda, seberapa dekat mereka mengikuti dan seberapa sering mereka mengikuti:

Apakah mereka puas berada di ruangan tanpa Anda beberapa waktu, atau apakah mereka selalu harus berada di sisi Anda?
Apakah mereka tampak cemas dan terlalu bersemangat, atau santai dan bahagia?
Memperhatikan bahasa tubuh dan frekuensi berikut ini dapat membantu Anda menentukan apakah kebutuhan mereka untuk mengikuti Anda sehat atau terlalu banyak.

5. Kebiasaan
Akhirnya, beberapa anjing mengikuti karena mereka tidak diajari apa lagi yang harus dilakukan. Mereka belajar sejak muda - atau karena imbalan seperti kasih sayang fisik, pujian, dan hadiah - bahwa mereka harus tetap dekat.

Tetap dekat menjadi kebiasaan, dan sekarang mereka berpikir itulah yang seharusnya mereka lakukan.

Situasi ini hanyalah kasus pelatihan yang tidak memadai. Mereka perlu ditunjukkan bahwa ada opsi selain mengikuti … yang persis apa yang akan kita bahas selanjutnya.

Yang Dapat Anda Lakukan Jika Anjing Anda Tetap Mengikuti Anda - Dan Itu Mengganggu Anda
Hampir semua anjing dapat mengambil manfaat dari sedikit pelatihan struktur dan kemandirian.

Beberapa anjing, seperti anjing gelisah, mungkin perlu belajar lebih banyak kebebasan untuk kesehatan mereka, tetapi bahkan anjing yang aman dapat mengambil manfaat dari pelatihan. Tidak ada rasa malu dalam menginginkan anjing Anda memberi Anda lebih banyak ruang untuk berfungsi.

Jika anjing Anda sangat lemah sehingga Anda khawatir akan tersandung atau menginjaknya, keselamatan bisa menjadi alasan bagus untuk mengajar mereka untuk mengikuti lebih sedikit!

Perintah dan metode berikut sangat bagus untuk berlatih dengan anjing yang selalu mengikuti:

  • Tempat
  • Di luar
  • Menginap
  • Kereta peti
  • Tiba dan pergi dengan tenang
  • Tetapkan batas