Mengapa anjing dan kucing yang minum dari toilet tidak sakit?

image

Mengapa anjing dan kucing yang minum dari toilet tidak sakit?

1 Like

image

Kecuali Anda sangat rentan terhadap penyakit (seperti jika Anda memiliki semacam imunodefisiensi), Anda mungkin bisa pergi dengan minum air toilet (saya menganggap tidak ada air kencing atau kotoran di dalamnya).

Jika Anda menjaga toilet bersih, air dalam mangkuk mungkin tidak lebih kotor daripada air dari wastafel dapur Anda. Saya tidak merekomendasikannya secara teratur, tentu saja. Bahkan, saya tentu tidak akan minum air toilet kecuali dalam keadaan ekstrem, tapi itu karena saya mual tentang hal-hal seperti itu.

Jika Anda tahu bahwa hewan peliharaan Anda minum dari toilet, pasti bersihkan toilet sering. Atau gunakan salah satu pembersih kimia toilet bowl otomatis. Mereka umumnya memiliki aroma kuat yang disukai manusia tetapi akan menghalangi sebagian besar hewan.

Karena sistem usus anjing (dan kucing, saya berasumsi) berbeda dengan manusia. Toleransi keseluruhan mereka untuk bakteri yang melewati saluran pencernaan mereka jauh lebih tinggi daripada manusia. Saya sebenarnya tidak tahu perbedaan biologis yang spesifik, tetapi saya membayangkan itu ada hubungannya dengan permeabilitas lambung dan usus mereka terhadap bakteri atau tanggapan sistem kekebalan terhadap bakteri. Lagi pula, anjing bisa langsung makan kotoran tanpa efek buruk. Minum sedikit air toilet setelah makan setumpukan kotoran itu seperti berjalan ke ruangan yang lembab, setelah Anda basah kuyup.