Mendaki Gunung atau Naik Gunung itu Seru?

Beberapa orang yang belum pernah naik gunung/mendaki gunung/muncak dalam hidupnya mungkin kalau diajak naik gunung akan berpikir "memang ada apa di puncak?", "gamau ah jalannya susah apalagi kalau hujan", "lebih enak dirumah daripada capek dan kedinginan di gunung", dan sebagainya. Tapi bagi orang yang sudah pernah naik gunung sekali aja, kemungkinan besar mereka akan merasa ingin naik gunung lagi, levelnya juga ingin yang lebih susah lagi, bahkan ada yang sudah kecanduan sampai pergi ke gunung yang jauh dari tempat tinggal hanya untuk mendakinya saja.
Nah, kenapa ya banyak orang kecanduan naik gunung? Apakah naik gunung itu seru? Apa yang membuat seru? Gimana ngajak orang yang belum pernah naik gunung biar mau?

Sepengalaman saya dulu pernah mendaki sekali itu memang seru sekali karena mendaki itu seperti menjalin kedekatan dengan teman, apalagi kalau mendakinya itu dengan teman-teman dekat itu pasti seru sekali. Memang disaat mendaki dengan tanjakan yang curam itu membuat kesel, tapi sebenarnya melewati jalan yang berbeda dan tidak terduga itu yang justru menyenangkan, karena dilatih bagaimana caranya melewati jalan tersebut dan bisa sampai ke puncah.

Dan menurut saya sampai dipuncak itu hanyalah bonus bahkan ndk terlalu seru sebetulnya kalau udah sampai di puncak wkwkwk. Yang seru itu saat ditenda ngobrol-ngobrol bikin api, bikin mie bikin makanan, tidur bareng sempit-sempitan, dan juga membangun tenda bersama-sama, itu sepertinya yang membuat orang candu dengan pengalaman mendaki.

Saya belum pernah mendaki gunung. Kalau soal seru nggaknya sih kayanya seru. karena memang biasanya orang mendaki gunung yang dicari keseruan sama pemandangan ya. Biasanya kan kalau naik gunung pasti rame-rame sama temen atau keluarga. Mungkin itu yang bikin serunya naik gunung. Tapi kalau saya disuruh naik gunung sepertinya tidak. Karena saya punya phobia ketinggian.

Aku bukan termasuk orang yang sering mendaki gunung, hanya dua kali kaki ini menginjakan puncak gunung. Tapi aku alumi dari sekolahan yang kegiatannya lebih banyak di alam/ hutan. Dan sangat bisa dirasakan keseruan yang didapatkan ketika kita berada di alam terbuka bersama teman-teman. Bukan hanya pemandangan yang tidak bisa kita dapatkan di perkotaan, melainkan suasana hening dan sejuk ditambah suara-suara yang hanya bisa kita dengar di alam lah yang membuat keseruannya tidak bisa didapatkan ditempat lain.

Jika ditanya apa yang membuat seru, ya tentunya balik kepada kesukaan kita dalam mendapatkan kedamaian diri. ada sebagian orang yang bisa merasa damai ketika sudah berekreasi ke tempat hiburan yang ramai dengan banyak orang, dan ada juga yang suka dengan keheningan yang bisa didapatkan di alam/ gunung. Tapi untuk membuat seseorang tertarik dan mau untuk diajak mendaki gunung, berikan foto/ video yang indah dari gunung tersebut. Berikan informasi dari keistimewaan yang ada di gunung tersebut, dengan begitu secara perlahan pasti akan ada rasa penasaran dan ingin berkunjung untuk melihat secara langsung keindahan dan keistimewaan gunung tersebut. hehe selamat mencobaa

Betul! Mendaki gunung itu seru, Menurut saya karena saat kita mendaki gunung banyak pengalaman yang dapat kita dapat. Perjalanan yang dapat digolongkan tidak mudah untuk mencapai puncak gunung, itu yang akan membuat diri kita merasa tertantang dan pasti banyak kejadian-kejadian yang tidak terduga. Saat mendaki gunung juga dapat menjadi kamu bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman kamu untuk melihat pemandangan yang bagus kala sudah sampai puncak. Kalau yang membuat kacandungan itu biasanya karena tantangan jalanan nya, kebersamaan dengan teman-teman (suasana) dan pemandangan alam nya.

Mendaki gunung itu seru, tapi memang sangat melelahkan. Namun menurut saya kelelahan itu akan terbayarkan ketika kita melihat pemandangan dari puncak gunung. Naik gunung sangat menguji diri kita dari segi mental dan fisik. Terkadang ketika sedang mendaki, pastinya banyak pikiran untuk turun lagi ke bawah dan menyerah sehingga benar-benar butuh kesabaran untuk mencapai puncak.