Memilih Warna Foundation untuk Pemakai Hijab

Masalah kulit belang, atau warna kulit wajah beda dengan tangan, jadi beberapa masalah pemakai hijab saat memilih warna foundation. Bagaimana cara memilih Warna Foundation untuk Pemakai Hijab?

image

Pertama, otomatis kamu harus memilih warna foundation satu sampai dua tingkat lebih gelap. Rata-rata kan memang bagian wajah kita lebih terang dari bagian tubuh lain/ sama dengan lengan bagian dalam. Apakah warnanya harus exact sama dengan punggung tangan? Tidak!. Tergantung seberapa gelap punggung tangan kamu, pakailah foundation yang jauh lebih gelap dari warna muka, walaupun dia sama dengan warna punggung tangan kita.

Paling nggak, warnanya mampu membuat warna kulit muka dan tangan lebih “menyatu”. Kalau kata MUA langganan Kate Winslet, Lisa Eldridge, “at least they look like they belong to the same person.”

Kedua, perhatikan undertone!

Kalau mau light coverage, lebih menyarankan pakai concealer, terus pilih warna bedak tabur yang lebih gelap/ disesuaikan dengan tangan. Bedak tabur ya, jangan two way cake. Bedak tabur, walau lebih gelap beberapa tingkat dari warna muka pun, akan tetap nge-blend.

Untuk memastikan, kamu bisa pakai foundation kamu yang sudah di-adjust dengan warna punggung tangan, terus selfie deh sambil angkat tangan di sisi wajah. Kamu bisa lihat apakah pilihan warna foundation kamu sudah enak di mata.

Sumber: