Membuat lip balm alami cukup dengan di rumah

Bibir kering sampai pecah-pecah tentu tidak menyenangkan dan membuat kurang percaya diri. Kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan pelembab bibir atau lip balm. Akan tetapi, mungkin sulit buat Anda untuk menemukan lip balm dengan formula yang paling pas di bibir. Tenang sajam, sebetulnya kita bisa membuat lip balm sendiri di rumah.

Membuat lip balm sendiri cukup mudah dan dengan bahan-bahan alami, lip balm buatan Anda bisa jadi lebih aman dan nyaman digunakan.

1. Mawar dan kelapa
Kombinasi kelopak mawar dan minyak kelapa bisa membuat bibir Anda menjadi lebih merah secara natural.

2. Stroberi
Ini merupakan salah satu resep lip balm terbaik untuk bibir Anda. Hancurkan stroberi dan campur dengan lilin lebah sebelum mengaplikasikannya pada bibir.

3. Coklat dan mint
Bahan ini memang sangat enak bila dijadikan es krim, tetapi dua bahan ini juga bagus untuk diaplikasikan sebagai lip balm.

4. Minyak kelapa
Tidak hanya melembabkan, lip balm ini juga dapat memberikan perlindungan ekstra untuk bibir Anda. Campurkan minyak kelapa yang melembabkan dengan minyak tea tree yang antibakteri.

5. Plumping lip balm
Untuk lip balm ini, Anda membutuhkan minyak kelapa, mentega, lilin lebah, dan minyak esensial peppermint. Peppermint juga memiliki kemampuan untuk merangsang pembuluh darah di bibir Anda sehingga terlihat lebih tebal, merah dan seksi seperti Angelina Jolie.