Membangun Gaya Hidup yang Lebih Baik: 10 Rekomendasi Aplikasi untuk Wanita

Gaya hidup modern seringkali bisa menjadi tantangan, tetapi dengan bantuan teknologi, banyak wanita dapat mengelola kehidupan sehari-hari mereka dengan lebih mudah. Dari kecantikan, kesehatan, kebugaran, dan kesejahteraan mental, ada aplikasi untuk hampir semua aspek kehidupan sehari-hari. Berikut adalah l10 rekomendasi aplikasi yang direkomendasikan untuk membantu wanita membangun gaya hidup yang lebih seimbang dan memuaskan:

  1. Diri Custom Skin & Hair Care

Aplikasi pertama ini merupakan aplikasi klinik kesehatan dan kecantikan online yang bisa membantu Anda merawat diri dengan tepat, cepat, serta terjangkau. Mulai dari konsultasi, diagnosa, pengiriman obat atau produk, sampai komunikasi berkelanjutan dengan tim klinis. Berdasarkan ulasan pengguna terdapat pro kontra tentang pengalaman penggunaan aplikasi ini.

Pro :

  • Pengguna merasa aplikasi ini sangat membantu karena memudahkan pengguna dalam berkonsultasi permasalahan pada rambut, kulit, & kecantikan pada tim klinis tanpa harus datang ke klinik.
  • Aplikasi ini menjual produk kesehatan dan kecantikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  • Pengguna juga merasa menambah wawasan, karena pada aplikasi ini menyediakan artikel artikel kesehatan.

Kontra:

  • Sebagian pengguna masih merasa chat dengan tim klinis yang selalu berganti cs, jadi lama untuk mendapatkan solusi permasalahan pengguna.
  • Sebagian pengguna juga berasa chat dengan bot, karena lama responnya.
  • Pengguna merasa pengiriman produk yang lama.
  1. Unnis beauty curator

Aplikasi yang kedua ini merupakan aplikasi untuk kecantikan, anda dapat menganalisis tipe kulit anda dan menyesuaikan skincare apa yang cocok dengan kulit anda, selain itu anda dapat membeli produk Make up, skincare, dan berbagai macam K-beauty. Unnis beauty curator juga menyediakan review produk kecantikan dan anda dapat bergabung dengan komunitas kecantikan. Namun, terlepas dari fitur yang disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini . Berikut ini pro kontra berdasarkan ulasan dari pengguna.

Pro : Pengguna merasa aplikasi ini sangat berguna karena dapat melihat rekomendasi produk kecantikan yang bagus dan sudah ber BPOM, selain itu pengguna dapat melihat rekomendasi produk-produk K-beauty.

Kontra : Sebagian pengguna merasa tidak bisa daftar, karena masalah nomor hp yang aktif namun not found, selain itu pengguna lain tidak dapat login walaupun sudah berulang kali.

  1. Zalora

Aplikasi ketiga ini merupakan aplikasi online shop destinasi fashion & lifestyle online utama di Asia, hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik anda, dan menjadi yang terdepan untuk menjawab kebutuhan fashion dan lifestyle yang up-to-date. di aplikasi zalora ini anda dapat menikmati diskon spesial pengguna baru, menawarkan banyak promo, dan anda dapat menjelajahi jenis brand lokal bahkan internasional. Namun, terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna :

Pro :

  • Pengguna merasa terbantu dengan banyak nya pilihan fashion yang kualitasnya seperti bagus dan original
  • Pengguna juga merasa terbantu karena banyaknya promo yang ditawarkan
  • Tampilan zalora yang rapi dan nyaman digunakan.

Kontra :

  • Sebagian pengguna ketika pesan beda produk, beda pula biaya kirimnya, pengguna merasa dirugikan karena tidak jadi satu biaya pengirimannya.
  • Orderan pengguna yang tidak update sejak pemesanan produk.
  • Harga produk yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan marketplace lainnya.
  • Sistem chat dengan customer admin, pengguna merasa chat dengan robot, karena admin kurang responsif.
  • Tidak adanya sistem pembatalan produk.
  1. Uniqlo

Aplikasi yang keempat ini merupakan aplikasi online shop pakaian brand uniqlo, dengan aplikasi ini anda tidak perlu lagi pergi ke mall, cukup dari rumah saja anda bisa mendapatkan pakaian brand uniqlo yang anda mau. Aplikasi ini juga dapat membantu cek ketersediaan produk pada toko offline Uniqlo. Pada aplikasi ini anda juga dapat memilih dikirim melalui ekspedisi pengiriman barang atau bisa diambil melalui toko offline uniqlo. Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro :

  • Pengguna merasa aplikasi ini membantu untuk mengetahui stok produk, jadi tidak bingung mencari produk asli di marketplace lain.
  • Produk yang dikirim sesuai dengan yang ditampilkan.

Kontra :

  • Pengguna merasa kualitas ekspedisi yang kurang, pengguna tidak dapat metracking status produk yang sedang dikirim dan tidak tercantum nomor hp ekspedisi.
  • UI dan UX nya masih tidak sesuai dengan experience pengguna, diantaranya sistem tidak menyediakan pembatalan pemesanan, sistem pemesanannya masih harus lewat line dan mengisi formulir, mengisi tanggal lahir yang butuh usaha karena menggunakan tombol kalender.
  1. Clover - pelacak menstruasi

Aplikasi yang kelima ini merupakan aplikasi yang sangat relevan bagi kehidupan wanita karena aplikasi ini menyediakan fitur pelacak haid yang gratis, nyaman, dan akurat. Aplikasi ini menyediakan kalender yang dapat melacak ovulasi dan periode haid agar siklus anda tetap terpantau. Jika anda merupakan calon ibu, aplikasi ini dapat membantu anda dalam membantu perhitungan dan pelacak ovulasi kesuburan yang tentunya dapat diandalkan. Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro :

  • Pengguna merasa perhitungan kalender sesuai dengan masa haidnya.
  • Pengguna merasa berguna untuk memantau waktu haid,ovulasi, dan gejala gejala.

Kontra :

  • Pengguna merasa pelanggan premium (berbayar) dengan pelanggan gratis sama saja fungsinya, tidak ada fitur khusus yang membedakannya.
  • Pengguna merasa tidak dapat logout dan menghapus akun.
  1. Clue kalender menstruasi

Aplikasi yang keenam sama dengan aplikasi clover merupakan aplikasi pelacak haid dengan kalkulator ovulasi untuk masa subur yang membedakannya yaitu aplikasi ini juga memantau masa kehamilan, lebih tepatnya aplikasi ini membantu memonitor menstruasi, masa subur, kehamilan serta membantu anda mempelajari segala hal mengenai siklus menstruasi. Dengan pemonitoran Menstruasi Clue, cukup anda masukkan pengalaman anda (misalnya kulit, suasana hati, nyeri, dan tingkat energi) dan algoritma AI akan memprediksi.

Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro :

  • Pengguna sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena dapat memonitor siklus menstruasi, ovulasi, masa kehamilan.
  • Tampilan UI nya yang menarik

Kontra :

  • Sebagian pengguna tidak dapat melihat periode bulan bulan sebelumnya
  1. BetterMe: Mental Health

Aplikasi yang ketujuh merupakan aplikasi mental health yang membantu anda untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri seperti mengurangi kecemasan, mengembangkan ketahanan stres, tidur lebih nyenyak, meningkatkan cinta diri, dan meningkatkan konsentrasi Anda. Aplikasi ini adalah solusi sederhana dan mudah dikelola untuk mengelola stres Anda dan mengubah pandangan Anda, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah menyelesaikan meditasi 3 menit setiap hari. Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro : Pengguna merasa aplikasi ini sangat membantu untuk mengatasi permasalahan kesehatan mental

Kontra : Sebagian pengguna merasa keberatan terdapat fitur berbayar.

  1. Riliv: Mental Health

Aplikasi ke delapan merupakan aplikasi kesehatan mental juga, aplikasi ini menyediakan fitur konseling tentang masalah pribadi dan kini aplikasi ini juga menyediakan layanan meditas hening yang dapat membantu anda menjaga kebahagiaan dan produktivitas anda. Aplikasi ini juga menyediakan artikel kesehatan mental. Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro :

  • Pengguna merasa aplikasi ini sangat berguna karena gratis dan tampilan/arahan mudah dipahami.
  • aplikasi ini menyediakan journal journal yang bisa diisi, dan bahasa yang digunakan mudah di pahami

Kontra :

  • Sebagian pengguna yang tiba tiba tidak dapat login.
  • Pengguna menyarankan agar menambahkan fitur penambahan data diri dokter konseling.
  1. Dancefitme: Fun Workouts

Aplikasi yang kesembilan merupakan aplikasi yang menyediakan latihan tari energik dan kardio untuk menurunkan berat badan kapan saja, di mana saja. Dapatkan motivasi dengan program kebugaran, kardio, dan olahraga selama 4 minggu yang terinspirasi oleh Zumba. Aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin melakukan diet dan membutuhkan olahraga yang energik dan tidak membosankan, karena aplikasi ini menyediakan gaya latihan zumba, senam, aerobik, hip hop, salsa, musik pop korea. Aplikasi ini juga menyediakan pelacak data otomatis, dimana anda dapat melacak kemajuan anda untuk memotivasi diri sendiri dan mencapai tujuan kebugaran baru.

Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro : Pengguna merasa aplikasi ini sangat membantu untuk orang orang yang malas olahraga

Kontra : Aplikasi berbayar dan pilihan pembayaran hanya menyediakan paket setahun,

  1. Kebugaran Wanita App - Latihan

Aplikasi yang terakhir merupakan aplikasi workout Kebugaran Wanita membantu Anda membakar lemak perut, mengencangkan bokong, merampingkan kaki, mengecilkan lingkar pinggang, dan membentuk tubuh. Workout pada aplikasi ini dapat anda gunakan dari rumah. Aplikasi ini juga menyediakan program latihan seluruh badan dan dapat melacak kemajuan anda. Namun terlepas dari fitur yang telah disediakan tentu terdapat pro kontra dari pengalaman pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pro kontra berdasarkan dari ulasan pengguna.

Pro : Pengguna aplikasi ini sangat berguna untuk melakukan workout tanpa alat dan dapat dilakukan dari rumah

Kontra : Pengguna yang merupakan pelanggan gratis merasa banyaknya iklan dan perlu pelanggan premium agar tidak ada iklan serta mendapatkan fitur yang tidak didapatkan pada pelanggan gratis.

Sekian, Artikel Membangun Gaya Hidup lebih baik : 10 Rekomendasi aplikasi yang cocok untuk wanita. Apakah anda minat untuk mencoba aplikasi tersebut ?