Mau lebih mengenal Track Tamiya ?Mari simak!

Track Tamiya

Track tamiya adalah lintasan untuk balap mobil tamiya atau mobil mini 4wd. Track tamiya yang digunakan untuk lintasan lomba baik kelas speed, standart maupun sloop pada umumnya adalah track tamiya 3 jalur. Selain trac tamiya 3 jalur ada juga track tamiya 2 jalur dan track tamiya 5 jalur.

Harga Track Tamiya

Harga track tamiya tergantung dari jenis dan jumlah track. Di pasaran, misal untuk bermain tamiya dirumah dapat dibeli track tamiya ukuran kecil dengan jenis 3 jalur maupun 2 jalur yang dijual dalam 1 paket atau box di toko tamiya. Atau dapat juga membeli track tamiya kepingan untuk jenis yang berbeda agar dapat membentuk lintasan balap tamiya sesuai selera. Apabila dirasa mahal untuk membeli track tamiya baru untuk keperluan bermain dirumah dapat juga membeli track tamiya bekas yang murah seperti track tamiya bekas lomba yang pada umumnya dijual atau dapat juag melalui grup social media yang membahas tentang tamiya.

Jenis Track Tamiya Berdasarkan Jumlah Lintasan

Advertistment

Berdasarkan julah jalurnya track tamiya dibedakan dalam 3 jenis yaitu :

  • Track tamiya 1 jalur
  • Track tamiya 2 jalur
  • Track tamiya 3 jalur
  • Track tamiya 5 jalur

Jenis Track Tamiya Berdasarkan Bentuknya

Berdasarkan bentuknya track tamiya terdiri dalam beberapa jenis sebagai berikut :

  • Track tamiya straight (lurus)
  • Track tamiya 45° Corner (belokan)
  • Track tamiya lane changer (pindah jalur jembatan)
  • Track tamiya wave (chikane)
  • Track tamiya slope
  • Track tamiya bank
  • Track tamiya jump
  • Track tamiya rainbow changer (pindah jalur flyover)
  • Track tamiya halilintar (pindah jalur halilintar)
  • Track tamiya niagara

Untuk membuat lintasan balap tamiya diperlukan beberapa jenis track berdasarkan bentuk tersebut beberapa buah dan disatukan sehingga menjadi sebuah lintasan atau track balap tamiya sesuai yang diinginkan. Track Tamiya 3 Jalur

Variasi Track Tamiya

Dari tiap bentuk track tamiya tersebut dapat dibuat beberapa bentuk rintangan untuk menguji tingkat stabilitas mobil yang dilombakan.

Rintangan track tamiya berbeda-beda tergantung dari kelas balap tamiya yang dilombakan. Pada kelas speed justru bisa dibilang tanpa rintangan, tetapi tantangannya adalah mendapatkan catatan waktu tercepat dan menjadi pemenang untuk balap tamiya dengan lintasan terbut. Berbeda dengan kelas slope atau standart yang menggunakan rintangan berupa jum, slope, chikane dan sebagainya untuk menguji tingkat stabilitas mobil tamiya pada track tamiya seperti itu. Berikut adalah beberapa contoh track tamiya yang pernah dipergunakan untuk lomba di Indonesia yang kami kumpulkan dari media social dan sumber lainnya.

Jual Track Tamiya Kepingan Jual Track Tamiya 3 Jalur Track tamiya Murah Track Tamiya Second Track tamiya 1 Jalur Track Tamiya 2 Jalur Jual Track Tamiya Track tamiya 5 Jalur Harga Track Tamiya Track Tamiya Speed Track Tamiya Sloop Track tamiya Slope Track Tamiya STB Rintangan Track Tamiya Track tamiya STO Track tamiya Variasi Track Tamiya Track Tamiya 3 Jalur

Track tamiya perlu dipasang selurus mungkin pada track yang diberikan rintangan berupa slope, jump maupun niagara. Perlu diperhatikan agar pada saat instalasi track tamiya tersebut ditambahkan perekat seperti lakban untuk menempelkan track tamiya pada lantai tempat dipasangnya track tamiya tersebut, terutama pada bagian tikungan agar pada saat mobil tamiya melintas track tamiya tidak bergeser.

Sumber
Track Tamiya

1 Like

Ha

Hahahaha dari dahulu kala yang saya lihat dari track tamiya sama saja ternyata ada pembagiannya seperti ini wah waah :smiley: soalnya dulu waktu main tamiya semuanya terlihat sama,tapi ada yang beda pada lintasan tamiya yang susah karena ada bentuknya yang melingkar ke atas dan disitu selalu fail tamiya saya :slight_smile: