Masker nanas untuk cerahkan kulit wajah

Buah nanas sangat sering ditemukan dalam makanan Indonesia, seperti misalnya rujak. Ternyata, selain lezat dan segar, buah ini juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain untuk kesehatan, buah nanas juga memiliki manfaat untuk kecantikan yaitu membuat kullit wajah menjadi cerah dengan memanfaatkannya sebagai masker. Untuk itu, bagaimanakah cara membuat masker nanas ini?

image

Dalam penggunaannya, masker nanas ini bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang bermankhasiat. Misalnya madu, yogurt, mentimun dan lain sebagainya.

Masker Nanas dan Madu

Haluskan 100 gram nanas dengan blender, seperti membuat jus. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lakukan pijatan-pijatan lembut sambil meluruhkan sisa masker yang menempel di wajah. Bilas wajah dengan air hangat. Akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Masker Nanas, Mentimun dan Madu

Sediakan 100 gram nanas (parut hingga halus), 50 gram mentimun (parut hingga halus), 1 sendok makan madu. Semua bahan dicampur hingga menyatu dan mengental. Oleskan masker pada wajah secara merata, kemudian berbaring dengan santai. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya. Sekitar 20-30 menit paling lama. Bersihkan wajah dari sisa-sisa masker nanas, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

sumber: