Manfaat Shea Butter untuk kulit

Shea Butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari pohon Shea atau Butyrospermum Parki iyang memiliki banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan kulit. Apa sajakah itu?

unnamed

Shea butter mengandung banyak nutrisi serta vitamin A, E dan F yang sangat dibutuhkan oleh kulit cantik kita. Berikut manfaat penting shea butter bagi kulit :

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi, shea butter mampu dijadikan sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV yang berpotensi merusak kulit. Kalau kulitmu sudah terlanjur rusak, shea butter bisa menjadi solusi karena kandungan vitamin D-nya yang berfungsi memperbarui sel-sel kulit mati.

Melindungi Kulit dari Bakteri

Saat beraktifitas seharian, kulit kita tentu akan terkena berbagai macam bakteri yang dihasilkan oleh udara kotor di luar. Beruntungnya, shea butter bisa berperan sebagai anti bakteri karena kandungan nutrisinya yang mampu menyembuhkan luka serta menghapus noda-noda di sekitar bekas luka tersebut.

Mencegah Gangguan Kulit

Dengan kinerjanya sebagai anti bakteri, shea butter tentu bisa mencegah gangguan kulit. Dengan berbagai macam kandungannya yang dibutuhkan kulit, shea butter bisa menjadi solusi mencegah serta menyembuhkan penyakit kulit seperti, eksim, ruam, gatal-gatal, flek hitam dan masih banyak lagi!

Meratakan Warna Kulit

Bicara tentang masalah kulit akibat sinar UV, kita pasti familiar dengan masalah kulit hitam dan kulit belang. Beruntungnya, shea butter ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda hitam, sekaligus meratakan warna kulit menjadi sedia kala.

Melembabkan Kulit

Kalau kulitmu sering bermasalah dengan persoalan kulit kering, kamu butuh shea butter. Soalnya, shea butter juga mengandung kandungan minyak yang serupa dengan kandungan pada kelenjar sebaceous. Hasilnya, shea butter bisa melembabkan kulit sehingga kulit menjadi lembut dan halus.

Sumber

http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/10277/Mengenal-Shea-Butter-dan-7-Manfaatnya-Bagi-Kulit