Manakah yang lebih formal, dasi ataupun dasi kupu-kupu?

Pada penggunaan pada acara formal, memilih menggunakan dasi kupu-kupu atau dasi biasa bisa menjadi alternatif atau menjadi hal yang cukup membingungkan. Terutama jika acaranya cukup formal dan sakral sehingga membutuhkan perhatian ekstra untuk memperhatikan tingkat ke formal an pakaian yang kita gunakan. Pada situasi seperti ini manakah yang lebih formal antara dasi atau dasi kupu-kupu?


Dalam hal formalitas, dasi kupu-kupu lebih formal daripada dasi lainnya. Sekali lagi, inilah mengapa mereka biasanya dikenakan dengan tuksedo. Meskipun tidak ada aturan yang menyatakan bahwa Anda tidak dapat mengenakan dasi dengan tuksedo, dasi kupu-kupu adalah pilihan yang disukai karena penampilannya yang sangat formal.

Jika Anda berencana menghadiri acara atau pesta formal, gunakanlah dasi kupu-kupu.

Mudah-mudahan, ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan antara dasi dan dasi kupu-kupu. Mereka berdua adalah pilihan yang bagus untuk pakaian, meskipun dasi kupu-kupu sedikit lebih formal, menjadikannya pilihan yang lebih disukai untuk acara-acara resmi.
Tapi dasi kupu-kupu tidak memiliki efek melangsingkan seperti dasi biasanya, jadi pertimbangkan hal ini juga ketika memilih di antara keduanya.