Make up Remover untuk kulit sensitif dengan Minyak Zaitun

image

Cara ampuh menghapus sisa-sisa make-up dengan tuntas, rahasianya menggunakan Minyak Zaitun. Kebanyakan make-up remover yang beredar di pasar kosmetik menggunakan bahan alkohol, terkadang setelah penggunaan meninggalkan sedikit rasa pedih, katanya kalau kulit sudah respon demikian menandakan kulit tidak mampu terpapar zat kimia tertentu. Sebagai solusinya dapat menggunakan yang alami saja yaitu minyak zaitu. Bagaimana cara penggunaannya? Apa ada kombinasi dengan bahan alami lainnya?

Membuat makeup remover sendiri yang menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan minyak zaitun. Tapi ingat ya, sebaiknya gunakan minyak zaitun yang masih alami alias Extra Virgin Olive Oil.

Caranya, pertama siapkan dulu minyak zaitun yang sudah kamu beli, kemudian tuangkan minyak zaitun ke dalam kapas yang bersih. Ingat ya, jangan pelit-pelit gunakan minyak zaitun, di jamin kamu nggak akan rugi kok!

Setelah itu, tempelkan kapas yang sudah diolesi minyak zaitun ke sekitar wajah kamu. gosok-gosok kapas secara perlahan dengan gerakan memutar ke arah luar. Jika sudah kotor, ganti dengan kapas yang batu, dan ulangi lagi langkah di atas hingga wajah kamu benar-benar bebas dari kakup.

Nah kalau kamu menggunakan riasan mata tahan air alias waterproof, caranya tinggal tempelkan kapas diarea mata, tunggu beberapa detik sampai makeupnya lunak dulu, setelah itu baru deh seret kapas ke arah luar untuk membersihkan sisa makeupnya.