Makanan apa yang baik pada iguana?

Jopie Setiawan

Makanan apa yang baik pada iguana?

Iguana adalah hewan Herbivora, memakan sayur sayuran dan buah buahan. Biasanya iguana diberi makanan seperti Touge, kangkung, sawi, bayam juga buah buahan seperti pepaya, apel, pisang dll, selain itu iguana juga suka memakan bunga kembang sepatu.
Usahakan untuk memberikan makanan yang segar dan bersih, sebelum di berikan sayur atau buah di cuci bersih dulu agar bebas dari pestisida maupun kotoran yang masih menempel dalam sayur atau buah tersebut, potong potong kecil untuk memudahkan Iguana memakan makanannya, selain itu juga memotong motong pakan dapat mengurangi sisa makanan. Berilah iguana makanan berseling seling antara sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan gizinya, jika perlu tambahkan suplemen sumber kalsium seperti “Kalsium D+” dll…
Pada iguana baby yang baru menetas alangkah baiknya untuk memberi pakan feses Induknya, hal ini dikarnakan baby iguana perlu mencukupi Mikroflora dalam alat pencernaannya, bahkan seringnya kematian pada baby iguana dikarnakan kekurangan Mikroflora tersebut.

Untuk porsi makan disesuaikan dengan usia dan ukuran iguana, jangan terlalu banyak karna jika tidak habis termakan bisa menjadi kotoran dikandang iguana, setelah memelihara beberapa waktu kalian pasti mengerti seberapa kebutuhan pakan iguana kalian setiap harinya.