Makanan apa saja yang dapat mencegah masuk angin?

Perut kembung biasanya terjadi sesaat setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung gas tinggi dan juga akibat masuk angin. Makanan apa saja yang dapat mencegah masuk angin?

1. SUP AYAM
Selain rasanya enak, sup ayam sudah terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah masuk angin, dan flu. Jadi, tidak ada salahnya untuk memesan sup ayam saat berada di resto.

2. BAWANG PUTIH
Bawang putih dikenal sebagai penyedap makanan alami dan terdapat pada sup ayam. Kandungan alicin pada bawang putih terbukti sangat ampuh untuk menangkal bakteri dan jamur, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin.

3. JERUK
Jeruk merupakan buah yang mudah ditemui dan mengandung vitamin C, juga sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kuman penyakit dan infeksi, sekaligus mencegah masuk angin.

4. JAHE
Jahe juga kerap dijadikan sebagai bahan masakan dan kue. Karena sifatnya bisa menghangatkan tubuh, jahe bisa mencegah masuk angin. Jahe juga bisa meredakan mual hingga infeksi saluran napas.

5. CAMPURAN MADU DAN LEMON
Kandungan madu murni bisa meningkatkan sistem imun dan regenerasi di dalam tubuh, juga bisa mencegah masuk angin. Sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang juga bisa meningkatkan stamina tubuh.