Maccu Picchu, Kota Indah yang Masih Diselimuti Misteri

Machu Picchu adalah kota peninggalan bangsa Inca yang terawat dengan santa baik. Kota kerajaan ini tersembunyi di pegunungan Andes Peru. Machu Picchu juga berada di pegunungan yang tinggi dengan jalan yang terjal namun memiliki puncak yang cukup datar. Sebuah lokasi, yang konon merupakan tempat pelarian bangsa Inca dari kejaran bangsa Spanyol. Kota ini selama berabad-abad tersembunyi dan terisolasi dari dunia luar sampai kemudian seorang arkeolog bernama Hiram Bingham menemukannya pada tahun 1911. Berdasarkan penelitian, diperkirakan kota Machu Picchu dibangun pada 1450 masehi sebagai tempat persembunyian penguasa Inca Pachacuti.

Dengan banyak bangunan yang dilapisi oleh emas, banyak pemburu harta karun yang pergi ke Maccu Pichu untuk mencari reruntuhan harta karun sisa kejayaan bangsa Inca. Namun, dibalik keindahan letak Maccu Pichu, mengapa bangsa Inca meninggalkan tempat seindah ini ya? Apa ada misteri dibalik ditelantarkannya Maccu Pichu oleh bangsa Inca?

Dugaan para ahli, wabah cacarlah yang menyebabkan Machu Picchu ditinggalkan. Lebih dari 50% populasinya terbunuh akibat wabah itu pada tahun 1527. Pemerintahan Inca pun jatuh, perang bersudara bekecamuk. Ketika penakluk Spanyol, Pizzaro, tiba di Cuzco, ibukota bangsa Inca yang terletak hanya 112km dari Machu Picchu, pada tahun 1532, Machu Picchu sudah menjadi kota hantu di atas awan.