Macam-macam Steaming wajah dan manfaatnya

Steaming wajah adalah metode ampuh yang kabarnya bisa membantu membersihkan wajah, terutama komedo. Prosesnya diawali dengan membiarkan uap membuka pori-pori, sehingga kotoran dapat dikeluarkan. Steaming juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi.

Ada beberapa jenis steaming wajah yang saat ini populer!

  • Steaming wajah air hangat
    Hindari melakukan steaming terlalu dekat dengan air, ambil jarak setidaknya 20-30 cm. Lakukan steaming 10-15 menit kemudian dapat melakukan pemencetan komedo dengan alat yang sudah disterilkan. Jangan lupa akhiri dengan membilas menggunakan air dingin sehingga pori-pori tertutup kembali.

  • Herbal steaming
    Dengan merebus beberapa bahan jamu-jamuan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kemudian setelah mendidih, diangkat dan digunakan uapnya untuk menguapi wajah.

  • Setrika wajah
    Dengan menggunakan tenaga uap yang diperoleh dari air di dalam alat tersebut, kemudian pipa mengeluarkan uap yang akan membuka pori-pori. Setrika wajah ini biasa digunakan 10-15 menit sehingga dengan mudah pori-pori terbuka dan komedo atau jerawat dibantu dikeluarkan.

Sumber: