Lukisan Tersulit di Dunia

Ada satu lukisan karya Pablo Picasso yang dijuluki lukisan tersulit di dunia. Lukisan apakah itu? Dan mengapa dijuluki lukisan tersulit?

image

Lukisan yang di klaim paling sulit di dunia terpajang di sebuah museum seni di sebuah bukit yang menghadap ke Cincinnati, Ohio, sebuah kota yang terkenal karena ketegangan rasial, sayap kanan kemunafikan dan mantan walikota Jerry Springer daripada beberapa, karya-karya seni dihargai.

Dilukis tahun 1910 selama musim panas artis di kota pesisir Spanyol Cadaques, itu adalah pekerjaan utama yang paling sulit yang disebut fase ‘hermetis’ dari Kubisme, sebuah gerakan yang menghasilkan lukisan yang paling radikal dan menantang dalam sejarah seni Barat . Hambatan utama untuk memahami Cadaques adalh bekerja dasar dan langsung: hampir tidak mungkin untuk mengenali banyak benda digambarkan dalam lukisan tersebut. John Richardson memberitahu kita bahwa “bahkan artis kadang lupa apa gambar tertentu diwakili.”

Pada pertama melihat Life kita masih melihat indah semua kilauan sapuan kuas nya. Dalam gaya keturunan Cézanne, cat diletakkan di kanvas singkatnya, lebih-atau-kurang seragam, stroke horizontal yang cocok bersama-sama seperti tesserae dari mosaik kuno, memberikan rasa soliditas dan stabilitas.

Lukisan tampaknya keras dan datar. Tabel dalam lukisan Picasso yang juga diangkat dari Cézanne, tapi ini adalah Cézanne Picassofied, pangkat kesepuluh. Permukaan meja halus rusak dan strategis miring dari pelukis tua masih Lifes disini terang-terangan merobek terpisah, hancur, hancur flat terhadap pesawat gambar. Tabel Picasso begitu terfragmentasi secara kompleks, pada kenyataannya, bahwa sulit di tempat-tempat untuk mengatakan apa yang meja dan apa yang mungkin sesuatu yang lain.

Di bagian atas lukisan hal-hal yang sedikit lebih mudah dibaca, karena kita tahu dari pengalaman bahwa garis vertikal atasnya oleh setengah lingkaran adalah tanda-tanda Cubist untuk tirai. Antara tirai dan di sebelah kanan pusat adalah bagian yang tidak jelas yang mungkin (mungkin saja) menjadi pemandangan melalui jendela.

Kita mungkin akan melihat Cadaques pelabuhan dengan langit di atas dan perahu besar tunggal di dalam air, tapi saya juga memiliki perasaan bahwa saya merangkak keluar terlalu jauh pada tungkai sangat tipis. (Bila Anda telah melihat lukisan Kubisme cukup, jenis ketidakpastian menjadi kesenangan Seperti yang akan kita lihat, itu penting untuk proyek Kubisme…) Sisa lukisan itu terlihat seperti tumpukan pesawat berpotongan, konstruksi garis dan cat dari yang hanya benda terfragmentasi beberapa tampaknya muncul. Kami menatap itu seperti seseorang yang tidak membaca Perancis berhadapan dengan halaman Proust. Tanda individu, surat-surat, yang akrab, tetapi arti dari kombinasi mereka berada di luar pemahaman kita, kita tidak bisa membaca kata-kata.