Lukisan Karya Jayson Pollock Yang Merupakan Salah Satu Lukisan Termahal di Dunia

Seiring dengan berkembangnya dunia seni lukis, sebuah karya seni lukis bukan hanya menjadi kepusaan tersendiri bagi pelukis dan penikmat lukisan akan tetapi menjadi sebuah gengsi tersendiri bagi orang-orang yang memang mencintai kesenian ini. Lukisan-lukisan yang paling mahal didunia biasanya disimpan di galeri dan museum di negara Eropa dan Amerika Serikat. Lukisan-lukisan tersebut dianggap sangat berharga dan bisa membuat para penggemar seni menghabiskan jutaan dolar ketika lukisan tersebut dilelang. Beberapa lukisan yang dikategorikan sebagai lukisan termahal di dunia sering juga dianggap sebagai lukisan yang biasa dan mungkin bisa dibuat oleh anak sekolah dasar, tetapi harga yang ditawarkan bisa mencapai jutaan hanya karena dilukis oleh pelukis terkenal.

image

  • Lukisan ini adalah lukisan karya seniman Jayson Pollock yang jika dilihat sekilas seperti sebuah gambar peta buta yang dilintasi sebuah benang warna kuning yang dilukis secara acak yang dibuat pada tahun 1948.
  • Sekarang nilai dari lukisan karya Jayson Pollock sudah mencapai $162.700.000 sungguh sebuah nominal yang sangat mencengangkan untuk nilai dari sebuah lukisan, akan tetapi para kolektor lukisan mahal tidak segan segan mengeluarkan uang untuk membeli karya hasil lukisan Jayson Pollock ini.