Lokasi di Bumi yang seperti di Luar Angkasa

Tuhan menganugerahkan keindahan alam di bumi untuk kita. Keindahan alam ini wajib kita jaga dan lestarikan. Dari pantai, ngarai, sampai gunung, semuanya menyuguhkan keindahan alam yang berbeda-beda.

Beberapa tempat di bumi bahkan punya pemandangan yang berbeda dari lokasi-lokasi lainnya. Yang paling unik, ada pula yang memiliki pemandangan layaknya berada di luar angkasa!

Letak tempat ini adalah di Richat Structure, Mauritania.Kalau kamu familier dengan Bintik Merah Besar di Planet Jupiter, Richat Structure di Mauritania ini akan mengingatkan kamu terhadap planet terbesar di galaksi Bima Sakti ini.

Richat Structure di Mauritania adalah sebuah pusaran besar dengan diameter sepanjang 50 km. Titik ini pertama kali ditemukan pada tahun 1960an oleh astronot NASA. Ilmuwan percaya bahwa titik ini terbentuk akibat tumbukan meteor pada masa Paleozoik.

Traveller ada info lainnya?

Yang saya ketahui adalah di Gurun Atacama, Cili. Gurun Atacama membentang dari sisi utara Peru sampai sisi utara Cili sepanjang 1.000 km.

Gurun ini begitu kering, tidak pernah ada catatan hujan turun di wilayah ini selama parah ahli melakukan penelitian. Saking keringnya, tidak ada vegetasi yang mampu hidup di sini. Pemandangan di Gurun Atacama disebut-sebut mirip dengan permukaan Planet Mars.