Lip scrub dengan gula

image

Bibir tidak hanya dipoles dengan lipstick, tidak cukup. Bibirpun perlu dirawat salah satunya dengan melakukan scrubing. Scrub bisa dilakukan dengan alami dan praktis dengan menggunakan gula dan sedikit campuran madu. Ada yang pernah coba perawatan bibir ini? Apakah benar memberikan efek yang maksimal pada bibir?

Jika Anda memiliki bibir pecah-pecah, kering, dan mengelupas, mungkin jadi kurang percaya diri terhadap penampilan Anda. Nah, cobalah solusi alami dengan menggunakan beberapa bahan yang sudah tersedia di lemari dapur. Manfaatkan bahan-bahan alami ini untuk membuat sendiri scrub bibir alami.

GULA
Gula adalah bahan yang paling banyak tersedia di dapur yang dapat dijadikan scrub bibir alami. Tekstur gula yang kasar sanggup mengikis sel-sel kulit mati dari bibir. Jenis gula yang terbaik untuk scrub bibir ialah gula merah yang sedikit lebih lembut daripada gula putih. Jika bibir Anda termasuk sensitif atau gampang sakit, cobalah gula kastor yang jauh lebih halus.

Campurkan sejumput gula dengan beberapa tetes madu untuk membuat scrub bibir. Oleskan campuran kasar ini pada bibir dan gosokkan secara lembut selama 1 sampai 2 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan lembapkan dengan lip balm. Gunakan scrub alami ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

sumber: