Lindungi gigi dengan Fluoride

Fluoride adalah salah satu senyawa yang menjadi bahan pembuatan pasta gigi. Senyawa ini disinyalir oleh kebanyakan ahli berfungsi untuk membuat gigi menjadi lebih kuat dan dilararang keras untuk dikonsumsinya.
e2

Share
4 TIPS MELINDUNGI GIGI
Semakin kamu tahu, semakin kamu dapat mulai merasa bahwa sebagian besar benda yang kamu masukkan ke dalam mulut adalah musuh dari email gigi dan gusi. Meski ini mungkin saja benar, berita baiknya adalah kamu dapat mengatasi kerusakan dengan mengikuti langkah-langkah menuju mulut sehat untuk mengganti mineral yang hilang, menjaga gigi tetap kuat serta memulihkan kerusakan yang disebabkan oleh kuman.

TIP #1: Segel Gigimu
Fluoride menjadikan email lebih kuat dan kokoh serta mencegah gigi membusuk dan berlubang. Meminta dokter gigi untuk menyegel gigimu akan memberikan lapisan pelindung tipis pada gigi.

TIP #2: Floss Setidaknya Sekali Sehari
Flossing dapat menyingkirkan partikel makanan dan sisa bakteri di antara gigi dan gusi, menurunkan resiko bakteri menempel dan berubah menjadi tartar yang keras, yang hanya dapat diatasi oleh dokter gigi dengan alat profesional.

TIP #3: Ganti Sikat Gigi
Gantilah sikat gigimu 3 atau 4 kali setiap tahun. Pastikan untuk menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut bagi gigi dan gusi dan tidak merusak email dan jaringan gusi. Juga tak ada salahnya memilih sikat gigi elektrik yang dapat membersihkan gigi secara efektif tanpa mengikisnya terlalu dalam.

TIP #4: Berkumur Sehabis Makan
Berkumur dapat melepas sisa makanan yang tersangkut pada gigi atau di antara gigi dan gusi. Berkumurlah dengan fluoride-fortified, anticavity mouthwash seperti LISTERINE® mouthwash yang menjaga gigi tetap terlindungi.

sumber 1: https://www.listerine.co.id/gigi-berlubang-gigi-kuat/cara-memiliki-gigi-lebih-kuat/4-tip-dalam-melindungi-gigi
sumber 2: https://lifestyle.kompas.com/read/2013/05/02/10584782/Begini.Cara.Kerja.Fluoride.Lindungi.Gigi