Lebih seru bermain game mobile atau konsol/pc?

unsplash_consolegame

Zaman sekarang ini game menjadi suatu hiburan utk beberapa orang, sekedar menghilangkan stress, mengisi waktu luang, dan lain sebagainya. Namun game itu sendiri juga tersedia sangat banyak sekali dan macamnya, dari berbagai jenis genre maupun alat utk memainkannya atau konsol game tersebut. Ada yang bisa dimainkan di smartphone atau mobile, ada yang bisa dimainkan di PC, dan juga ada yang bisa dimainkan di konsol Playstation, dan lain sebagainya.

Semua itu tergantung kesenangan kita ingin memainkan game apa dan mengikuti konsolnya. Nah menurut Youdics lebih seru bermain game yang dikonsol (pc, ps nitendo) atau dimobile?

Summary
1 Like

Kalau saya sendiri lebih suka bermain game - game bertipe konsol seperti PC atau Playstation dibandingkan dengan mobile game yang menggunakan smartphone. alasannya karena faktor kenyamanan itu sendiri yang dimana game - game PC dan Playstation menurut saya tidak terlalu menuntut banyak update seperti game - game mobile populer yang kita kenal sekarang, walaupun memang tidak semua game mobile menuntut update rutin dan juga ada sebagain kecil dari game PC terutama yang memiliki fitur online seperti Point Blank atau Valorant yang merupakan game online yang sering membutuhkan update.

Kedua, saya sendiri juga lebih terbiasa memegang konsol atau mouse ketimbang touchpad layar ponsel untuk bermain game, karena saya mengakui jika saya lebih suka bermain game dengan ukuran layar yang besar seperti monitor dan kurang menyukai game - game mobile yang menggunakan layar ponsel yang relatif kecil.

2 Likes

Saya pun menyukai game dan sering bermain game juga. Untuk tingkat kenyamanan dalam bermain game salah satunya juga ditentukan dengan game apa kita bermain, dan bagaimana cara bermainnya sehingga kita bisa menyesuaikan dengan alat yang kita gunakan untuk bermain game yaitu melalui handphone atau pc.
Untuk keseruannya, keduanya baik game mobile maupun konsol sama-sama seru.

Saya juga sependapat dengan ini, karena saya juga lebih menyukai bermain game dengan ukuran layar yang besar sehingga bisa melihat dan bermain dengan lega.

Alasan yang pertama adalah kamu bisa memainkan semua games tanpa harus membeli perangkat baru. Seperti yang kamu tahu, beberapa konsol hanya tersedia di satu konsol saja. Jika kamu ingin memainkan game itu. Mau nggak mau kamu harus membeli konsol tersebut.

Berbeda dengan game PC yang di mana kamu bisa memainkan semua game. Sekalipun ada beberapa game berat yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Tapi kamu nggak perlu beli PC baru untuk memainkan game tersebut, cukup upgrade spesifikasi PC kamu dan kamu sudah langsung bisa memainkan game itu dengan pengaturan grafis yang kamu inginkan juga.

Saya pribadi lebih menyukai game konsol karena sejak kecil saya bermain game konsol. Tapi saya juga bermain game mobile karena memang game mobile lebih praktis dibandingkan game konsol. Selain gambarnya yang bagus, gameplay pada game konsol menurut saya lebih detail sehingga pengalaman bermain game pun lebih menarik jika dibandingkan game mobile yang saya mainkan.

Saya sendiri lebih menyukai game konsol seperti playstation dan Personal Computer (PC) jika dibandingkan dengan mobile game di smartphone. Beberapa alasan kenapa saya memilih game konsol. Mulai dari grafis game yang lebih detail, gameplay yang lebih seru, jalan cerita game yang asik untuk diikuti serta pengalaman game yang lebih menyenagkan saat bermain game konsol.

Kalo pengalaman pribadi yang udah nyoba game pc/konsol dan game mobile, bakal milih lebih seru game pc. Kenapa? soalnya dari yang aku rasain game pc secara visual dan grafik lebih nyaman di mata. selain itu, kalo main game mobile kadang ngerasa jari berkeringat jadi gak nyaman pas main. Selain itu juga lingkungan pertemanan yang lebih banyak yang bermain game melalui konsol juga pengaruh, jadi bisa mainnya bareng.

Belakangan ini game menjadi hiburan yang digemari masyarakat, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak game yang sangat populer sekarang seperti Mobile Legend, PUBG, PES, Minecraft, Counter Strike, Point Blank, dan masih banyak lainnya. Game digunakan sebagai pengisi waktu luang oleh sebagian orang, namun tidak jarang juga yang bekerja melalui game misalnya gamer atau game developer.

Bermain game sekarang juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Baik melalui smartphone ataupun PC. Dari pertanyaan di atas, menurut saya pribadi saya lebih suka bermain game melalui PC atau PS (konsol). Menurut saya bermain game melalui PC atau PS lebih “puas”. PC atau PS menggunakan layar yang lebih lebar dibandingkan harus bermain melalui mobile. Euforia bermain game di PC atau PS juga lebih terasa menurut saya dibandingkan melalui mobile. Selain itu, ada beberapa game yang saya suka hanya bisa dimainkan melalui PS atau PC.

Bukan berarti saya tidak sama sekali bermain game melalui mobile. Saya juga memiliki beberapa game di mobile saya untuk sekadar mengisi waktu luang ketika saya selesai dengan pekerjaan saya. Bermain game di PC atau PS saya lakukan biasa ketika weekend sehingga durasinya lebih lama dibanding ketika saya bermain di mobile.

Bermain di mobile ataupun konsol (PC,PS) sebenarnya adalah pilihan masing-masing orang. Keduanya sama-sama memberikan manfaat atau hiburan jika digunakan dengan bijak.