Lebih baik dicabut atau ditambal?

06-BERBAGI 10

Pernahkah Anda mengalami sakit pada gigi karena gigi berlubang? Gigi berlubang memang menjadi masalah yang kerap dijumpai pada sebagian besar orang. Tapi taukah Anda bahwa sakit pada gigi berlubang tak boleh dianggap sepele karena dapat berdampak pada kesehatan gigi dan tubuh? tapi lebih baik dicabut atau ditambal?

Semua kembali kepada kondisi gigi berlubang Anda. Apabila gigi masih dapat ditambal maka tindakan yang seharusnya dilakukan adalah penambalan. Namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lain maka pencabutan gigi tak dapat dihindarkan.

Pada dasarnya, pencabutan gigi adalah pilihan perawatan yang terakhir. Hal ini dikarenakan berkurangnya jumlah gigi akan menimbulkan kerugian pada diri Anda. Hilangnya gigi dapat menyebabkan proses mengunyah makanan menjadi tak nyaman, merenggangnya posisi gigi hingga ketidaknyamanan pada sendi rahang.

Tak mau harus merasakan ini bukan? Karena itu penting bagi Anda untuk terus menjaga kesehatan gigi dan lakukan pemeriksaan ke dokter gigi apabila mengalami rasa sakit akibat gigi berlubang untuk menentukan perawatan yang terbaik bagi kondisi gigi Anda.